Memanfaatkan Popularitas Content Creator

Content creator.
Sumber :
  • Dreamstime.com

VIVA Tekno – Teknologi digital saat ini memiliki peran dalam setiap kegiatan. Apalagi pada aktivitas yang berkaitan dengan pemasaran suatu produk di media sosial sehingga peran pembuat konten atau content creator dalam dunia digital menjadi sangat penting dalam mendukung aktivitas bisnis tersebut.

Nasib Baik Hendra Brudy, Guru PNS yang Resign Kini Justru Sukses Jadi Konten Kreator

Para content creator diyakini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk atau jasa yang ditawarkan pemilik bisnis.

Namun, terkadang terdapat beberapa batasan yang sering dirasakan oleh masyarakat, khususnya dalam hal mencari pembuat konten yang memiliki pengetahuan dan pengalaman sesuai dengan kategori produk yang pemilik bisnis tawarkan.

Tren 'We Listen, We Dont Judge' Viral di TikTok, Ini Maksud Arti dan Maknanya

Hal ini dilihat oleh POPS Worldwide sebagai peluang untuk menciptakan suatu platform yang dapat mempertemukan dengan tepat antara brand dengan content creator yang telah menjadi key opinion leader (KOL) pilihan melalui platform social commerce bernama POPS Shop.

Dengan memanfaatkan kekuatan jaringan media sosial para content creator, POPS Shop diklaim bisa meningkatkan 'brand awareness' dari produk yang akan dijual, menjangkau lebih banyak pelanggan baru, bahkan mendorong peningkatan penjualan melalui pemasaran dari mulut ke mulut atau 'word-of-mouth'.

Content Creator Diajak Sebar Pesan Positif dan Etis

Sementara untuk para KOL, mereka dapat berkembang menjadi pembuat konten yang memiliki spesialisasi pada beberapa kategori karena konten yang disajikan kepada para followers akan berisikan produk dari brand ternama yang disukai.

Untuk membantu content creator berkolaborasi, POPS Shop memiliki persyaratan yang sangat fleksibel karena ingin memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk menjadi kreator yang inovatif.

POPS Shop juga memberikan komisi yang kompetitif bagi para content creator yang telah bergabung. Platform ini juga mudah untuk diakses serta digunakan sehingga ramah untuk para KOL pemula maupun yang sudah berpengalaman.

"Ini adalah game changer bagi para brand dan content creator. Platform kami tidak hanya memungkinkan pembuat konten memberi pengaruh kepada pengikut di media sosial mereka, tetapi juga memberikan konsumen pengalaman belanja yang lebih personal," kata Country Manager POPS Worldwide Indonesia, Zico Kemala Batin, Rabu, 17 Mei 2023.

Hadirnya POPS Shop di Indonesia dalam rangka mendorong pemanfaatan teknologi digital di bidang bisnis yang sangat dinamis di Indonesia. Untuk itu, dibutuhkan peran pendorong dalam bisnis, yaitu kreator dalam memberikan informasi dan pengetahuan kepada khalayak luas.

"Melalui content creator di dunia digital maka kegiatan promosi dan pemasaran suatu jasa atau produk akan memicu inovasi dan kreativitas yang memberikan manfaat untuk berbagai pihak," ungkap Pendiri dan Kepala Eksekutif POPS Worldwide, Esther Nguyen.

Saat ini, POPS Shop telah bekerja sama dengan brand-brand terkemuka seperti Somethinc, Hanasui, dan Azarine. Selain itu, POPS Shop juga telah didukung content creator ternama yang bergabung dan menjadi bagian dari program afiliasi seperti Ruce Nuenda, Nadya Teja, Jessica Alicia, dan Muhammad Fachrul Rozy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya