Teknologi Digital Jadi Kunci Sukses BNC di 2022

Bank Digital.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA Tekno – Bank digital adalah sebuah inovasi di dunia perbankan, yang mengintegrasikan teknologi digital ke dalam layanan keuangan, sehingga memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi dan aktivitas perbankan secara online, termasuk pengelolaan rekening, pembayaran, dan investasi.

Inovasi Layanan Digital, Bank Sinarmas Tekan Biaya hingga Percepat Proses Kredit

Salah satu bank digital terkemuka di Indonesia adalah PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC), yang sejak bertransformasi menjadi bank digital pada tahun 2022, berhasil meningkatkan kinerja operasional dan bisnisnya secara konsisten.

Berdasarkan laporan keuangannya, pada Desember 2022, BNC berhasil meningkatkan tingkat penyaluran total kreditnya sebesar Rp10,24 triliun, naik 139,6% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Genjot Penjualan, Tatalogam Lestari Tawarkan Masyarakat Penghasilan Tambahan

Proporsi penyaluran kredit BNC terdiri dari 20 persen untuk sektor produktif, dan 80 persen untuk sektor non-produktif. Selain itu, NII BNC tumbuh secara signifikan sebesar 436,94% atau menjadi Rp1,69 triliun pada Desember 2022 dari posisi Rp315,88 miliar pada Desember 2021.

Selain meningkatkan kinerja keuangannya, BNC juga terus mengembangkan layanan dan fiturnya sepanjang tahun 2022 untuk memenuhi kebutuhan finansial dan perbankan para nasabah.

Ada yang Baru di Aplikasi AirAsia MOVE

Dalam hal peningkatan jumlah nasabah dan layanan perbankan di aplikasi neobank, BNC mencatatkan peningkatan FBI sebesar 139,15% dari Rp122,76 miliar pada Desember 2021 menjadi Rp293,59 miliar pada Desember 2022 dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak nasabah yang menggunakan ragam layanan dan bertransaksi di BNC melalui aplikasi neobank.

Beberapa layanan baru yang mendapatkan respons yang baik dari masyarakat adalah Neo Emas, layanan investasi pembelian emas secara digital, fitur QRIS yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi secara cepat.

“Ada juga VA Payment dan BI Fast, yang membuat nasabah semakin mudah untuk melakukan berbagai transaksi online untuk berbagai keperluan secara ringkas dan ekonomis,” ujar Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk, Tjandra Gunawan melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 31 Maret 2023.

Dengan terus mengembangkan layanan dan fiturnya, serta meningkatkan kinerja keuangannya secara konsisten, BNC terus mendorong pertumbuhan bank digital di Indonesia dan memperkuat posisinya sebagai bank digital terkemuka di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya