Shopee Dukung UMKM Perluas Jangkauan Produk Lokal Berciri Budaya

Kampanye Shopee 11.11 Big Sale.
Sumber :
  • VIVA/Trisya Frida

VIVA Tekno – Kekayaaan budaya yang dimiliki Indonesia memang sangat beragam dari setiap masing-masing daerah. Keragaman budaya tersebut juga kerap dijadikan sebagai salah satu sumber inspirasi bagi masyarakat untuk berkarya. Termasuk di antaranya adalah pelaku usaha lokal yang menghadirkan kreativitas serta menekuni bisnis dengan berbagai produk yang berciri khas lokal Indonesia.

Pertamina Eco RunFest 2024, Dorong Pemberdayaan UMKM hingga Pertegas Komitmen Capai NZE 2060

Untuk mendukung pelaku usaha lokal menciptakan bisnis yang berkelanjutan, platform e-commerce Shopee menjadi wadah yang dapat memperluas jangkauan beragam budaya Indonesia dengan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lewat kampanye 11.11 Big Sale. 

Kampanye Shopee 11.11 Big Sale

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida
Dari Desa ke Kancah Nasional, BRI Berdayakan Kacang Nepo Menjadi Camilan Khas yang Diminati

“Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi menawarkan berbagai peluang, di mana salah satunya di antaranya adalah cara baru mengemas budaya lokal melalui kreativitas yang diadaptasi sesuai dengan kebutuhan masa kini. Inisiatif ini dihadirkan dalam berbagai bentuk, termasuk pelaku usaha lokal yang menghadirkan unsur budaya dalam pilihan produk inovatif agar dapat diterima dengan mudah dengan masyarakat lintas generasi,” kata Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna kepada media di Jakarta pada Kamis, 20 Oktober 2022. 

Shopee sebagai wadah bagi para UMKM lokal di 514 kota dan kabupaten  menghadirkan rangkaian program dan solusi. Misalnya seperti Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor yang telah hadir di 10 kota di daerah Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi. 

Keripik Kentang Albaeta, UMKM Yang Berkembang Pesat Karena Pemberdayaan BRI

Kampanye Shopee 11.11 Big Sale

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Program tersebut dihadirkan guna memberikan pendampingan usaha untuk UMKM agar dapat beradaptasi dengan teknologi. Selain itu, dihadirkan pula sarana edukasi sebagai pendampingan bisnis dan perangkat teknologi bagi para UMKM di pedesaan untuk percepatan digitalisasi melalui Shopee Centre yang sudah tersedia di Jawa Tengah dan Jawa Barat. 

UMKM lokal juga akan dipermudah untuk bisa merambah pasar dunia melalui Program Ekspor Shopee yang terdapat di 10 destinasi ekspor di Asia dan Amerika Latin, termasuk tiga destinasi baru yakni Taiwan, Chili dan Kolombia. 

Dengan berkolaborasi bersama pedangdut Happy Asmara yang turut memeriahkan kampanye 11.11 Big Sale, Shopee memberikan peluang bagi para UMKM lokal dan mitra brand untuk meningkatkan daya tarik pengguna terhadap produk-produk lokal, termasuk produk yang berunsur budaya di dalamnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya