Hanya Duduk Manis dan Mainkan Jemari di Ponsel, Bunga Langsung Dikirim
- Unsplash
VIVA – Kebutuhan bunga segar hingga karangan bunga yang dikirim sebagai ucapan di momen tertentu membuka peluang pasar yang cukup menjanjikan.
Para florist atau penjual bunga tak hanya bekerja sama dengan pembudi daya bunga, namun beberapa di antara mereka juga membudidayakan bunga-bunga di lahan sendiri.
Walau demikian, banyak florist yang masih kesulitan untuk menggaet target pasar mereka, terutama yang tidak berada di pusat kota.
Kebanyakan mitra florist masih menggunakan cara konvensional untuk menjajakan produk mereka, padahal jika memanfaatkan teknologi digital, mereka bisa mendapat untung berlipat dengan banyaknya pelanggan.
Di sisi lain, pelanggan yang ingin membeli bunga segar untuk kebutuhan tertentu atau memesan karangan bunga juga tak mudah. Mereka harus mendatangi langsung toko-toko penjual bunga dan hal ini jelas memakan waktu.
"Prestisa hadir sebagai solusi para mitra florist dan customer. Kami mempertemukan keduanya dalam satu wadah platform online. Di Prestisa, mitra florist dan customer bisa bertransaksi lebih mudah," kata Kepala Eksekutif Prestisa, Cesar Rohedi, Jumat, 1 Juli 2022.
Ia menuturkan, tak hanya kemudahan, platform online Prestisa juga menawarkan kepraktisan dan efisiensi waktu saat bertransaksi. Hanya dengan duduk manis di rumah dan menunjuk layar ponsel, bunga yang diinginkan akan dikirim sesuai pesanan.
Dengan Prestisa, pelanggan akan diarahkan langsung oleh tim penjual atau sales mengenai produk pilihannya. Startup yang bergerak di bidang florist and gift itu juga menerima service multiple destination, sehingga customer dapat mengirimkan produk yang diinginkan ke berbagai alamat.
"Cukup dengan sentuhan jari dan metode add to cart, customer bisa memilih produk yang diinginkan dan check out pilihannya. Selain itu, Prestisa juga bisa direct to WhatsApp, sehingga memudahkan customer untuk berkonsultasi mengenai produk yang diinginkan," jelas Cesar.
Bagi mitra florist, Prestisa yang sudah hadir sejak 2012 dan bekerja sama dengan lima ribu mitra UKM di seluruh Indonesia ini, tentu sangat membantu dalam kemudahan memperoleh customer. Mereka tak perlu menjajakan produk secara konvensional di depan toko.
Para mitra florist cukup mengunggah informasi produk bunga maupun karangan bunga buatan mereka dan para customer akan memesan langsung lewat online.
Menariknya, Prestisa yang merupakan platform online terpercaya dan terbesar untuk pemesanan karangan bunga, hand bouquet, hampers, parcel dan cake ini tidak hanya hadir kota besar.
Saat ini, startup yang bergerak di bidang florits and gift, ini memiliki rating google review 4.8 dan 3000+ reviews. Dalam waktu dekat, Prestisa juga akan merilis fitur lempar order, dengan harapan mitra florist dapat memperluas jangkauan orderan tanpa membuka cabang di seluruh Indonesia.
"Dengan fitur tersebut harapannya mitra florist bisa memperluas jangkauan pasar dan menambah penghasilan mereka, karena menerima orderan lebih banyak, sehingga mitra dapat lebih berkembang baik dari segi teknis maupun bisnis," ungkap Cesar.
Untuk bergabung menjadi mitra florist di Prestisa caranya mudah. Cukup mengunduh aplikasi Partner Prestisa di GooglePlay dan melakukan registrasi secara online.