Beradaptasi dengan Situasi Pasar Lewat Ekspansi

Ilustrasi ekspansi bisnis.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – Peritel perlengkapan rumah tangga Mr DIY Indonesia menyusun strategi hingga kini memiliki 18 ribu stock keeping unit (SKU) dan lebih dari 320 toko. Direktur Utama Mr DIY Indonesia Cyril Noerhadi mengaku terus berinovasi menawarkan beragam produk dengan harga hemat di seluruh toko.

Bursa Asia Meriah, Kebahagiaan Investor atas Data Inflasi Jepang Jadi Pendorong

Dari 18 ribu produk SKU tersebut terbagi ke dalam 10 kategori utama, yaitu perkakas, peralatan rumah tangga, peralatan listrik, aksesoris mobil, perabotan rumah, alat tulis dan olahraga, mainan anak, aksesoris komputer dan HP, kosmetik dan perhiasan, hingga barang lain untuk kado/hadiah.

“Berdasarkan data, kategori produk yang kami tawarkan merupakan produk yang relevan bagi kehidupan konsumen sehari-hari, baik untuk kegiatan yang bersifat fun maupun pendukung produktivitas konsumen," ungkapnya, Selasa, 28 Desember 2021.

7 Cara Cerdas Menentukan Harga Jual Produk, Pahami Rumusnya!

Sejak awal hadir di Indonesia, Mr DIY secara aktif terus memperluas keberadaan toko dengan ekspansi ke berbagai daerah. Dan perusahaan beradaptasi dengan situasi pasar dalam menghadirkan keragaman produk perlengkapan rumah tangga.

"Kami telah melayani jutaan konsumen di Indonesia. Jika melihat setiap tahun toko Mr DIY bertambah 100, mudah-mudahan tahun depan bisa bertambah 100 toko lagi," jelas Cyril penuh harap.

IHSG Diprediksi Anjlok, Intip Rekomendasi Saham Potensial Cuan

Sementara itu, Chief Operating Officer Mr DIY Indonesia Sanny Hartono tidak menampik jika pandemi COVID-19 turut terdampak ke bisnis perusahaan ritel asal Malaysia tersebut. Mengingat aturan pemerintah untuk membatasi jam operasional pusat perbelanjaan.

"Namun, kami tidak menyia-nyiakan waktu. Apapun dilakukan, baik itu menjangkau pelanggan, digital training, dan membuka beberapa toko yang masih bisa beroperasi," tutur dia.

Mr DIY.

Photo :
  • The Star

Kini, Mr DIY Indonesia memperkenalkan pasangan artis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia sebagai brand ambassador baru, menambah Indy Barends yang sudah menjadi bagian dari keluarga besar Mr DIY sejak 2020.

"Mr DIY cocok untuk kami sekeluarga yang memiliki kebutuhan berbeda-beda, tapi selalu ingin praktis mencari barang di satu tempat. Darius suka sekali mencari kebutuhan otomotif dan olahraga, sementara saya menyukai peralatan lucu dan praktis untuk keperluan rumah dan alat-alat prakarya untuk sekolah anak-anak," papar Donna.

Mr DIY.

Incar Dana Segar Rp 4,71 Triliun dari IPO, MR DIY Pakai Buat Bayar Utang hingga Buka Toko Baru

Induk usaha dari jaringan toko ritel alat rumah tangga MR. DIY, yakni PT Daya Intiguna Yasa Tbk (MDIY), menggelar listing di Bursa Efek Indonesia (BEI).

img_title
VIVA.co.id
25 November 2024