Kelas Online Jadi Primadona

Ilustrasi kelas online.
Sumber :
  • Adorama

VIVA – Kelas online yang interaktif menjadi salah satu fitur yang paling diminati para siswa untuk menunjang pembelajaran yang telah mereka dapat dari sekolah, menurut riset internal platform edukasi Kelas Pintar.

Kemendikbudristek Beri Tunjangan dan Angkat 774 Ribu Guru Honorer Jadi ASN PPPK

Untuk itu, startup edutech ini mengembangkan versi baru dari Guru, yakni sebuah layanan kelas online interaktif bersama para guru ahli dari Kelas Pintar dalam upaya mengoptimalkan belajar online.

"Para siswa kini bisa langsung bertanya selama sesi kelas berlangsung melalui teks, foto, dan telepon untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih menarik dan menyenangkan," kata Pendiri dan Kepala Eksekutif Kelas Pintar, Fernando Uffie, Kamis, 26 Agustus 2021.

Viral Guru SMP Bikin Konten Seksi Siswanya, Akhirnya Diberi Sanksi

Versi terbaru juga menghadirkan materi yang diklaim lebih lengkap dan jelas karena para siswa bisa melihat kembali rekaman sesi kelas yang telah berlangsung dan mendapatkan materi pendukung sesuai dengan topik yang dipelajari.

Agar proses pembelajaran tidak membosankan, materi yang disajikan oleh guru ahli dikemas secara bervariasi dan ditampilkan dengan user interface menarik yang kaya akan fitur.

Pengakuan Oknum Guru di Garut yang Sodomi 8 Siswanya

Uffie mengatakan bahwa penyempurnaan Guru tidak sekadar menambahkan layanan live teaching, tapi juga updgrade fitur dan user interface dalam upaya menghadirkan pengalaman belajar yang lebih menarik dan menyenangkan.

"Kami ingin para siswa merasakan pengalaman belajar layaknya di sekolah. Karena di versi terbaru Guru, para siswa bisa berinteraksi dengan guru ahli melalui teks, foto ataupun telepon dalam upaya untuk menguatkan pemahaman mereka terhadap materi yang baru mereka pelajari di sekolah," katanya.

Saat ini, Guru tersedia untuk siswa kelas 4 hingga 12. Untuk siswa kelas 4 sampai 6, mata pelajaran yang dapat diikuti matematika dan tematik. Sedangkan untuk kelas 7 sampai 9 ada 5 mata pelajaran, yakni matematika, IPA Terpadu, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, dan IPS Terpadu.

Sedangkan, untuk kelas 10 sampai 12 ada 7 mata pelajaran yakni bahasa Inggris, bahasa Indonesia, kimia, matematika, fisika, biologi, dan matematika IPA. Setiap sesi dalam Guru akan berlangsung selama 60 menit dan setiap mata pelajaran akan diajarkan 1 kali dalam 1 minggu.

  Viral Tiga Guru di Bengkulu Selatan Rela Marahi Murid SD Demi Konten Facebook

Viral Tiga Oknum Guru di Bengkulu Selatan Tega Marahi Murid SD Demi Konten Facebook

Netizen heboh dengan video yang memperlihatkan kelakuan brutal tiga oknum guru perempuan di Bengkulu Selatan yang memarahi siswa SD secara brutal saat belajar berhitung.

img_title
VIVA.co.id
31 Agustus 2024