E-Commerce Bhinneka Lagi Semringah

Booth Bhinneka.com.
Sumber :
  • blog.bhinneka.com

VIVA – E-commerce Bhinneka.com mencatat penjualan produk asli dalam negeri mencapai 52 persen dari keseluruhan transaksi yang berlangsung dalam periode program Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2021. Sepanjang periode promo Hari BBI pada 5-13 Mei lalu, Bhinneka.com mencatat peningkatan transaksi hingga 30 persen dibanding rata-rata hari biasa.

Pebisnis Harus Melakukan ini! Rahasia Sukses di Dunia Digital: Visual Search, Revolusi Microblogging

Dalam periode tersebut pula, kategori yang mendominasi termasuk Makanan & Kebutuhan Harian, Groceries & Rumah Tangga, Kesehatan & Perawatan, produk-produk MRO, termasuk produk-produk digital (pembayaran listrik maupun token, pulsa, hingga pengisian dompet digital), selain Aksesori Gadget & Komputer serta Office & Stationery.

Baca: 5G Masuk Indonesia, Ini Deretan Ponsel Unggulan untuk Pengguna

9 Cara Raup Cuan Jutaan Rupiah Lewat Afiliator, Bisa Jadi Ladang Uang Buat Ibu Rumah Tangga!

Menurut Head of Corporate Communications Bhinneka.com, Astrid Warsito, kenaikan ini menunjukkan bahwa penanganan yang tepat, seperti stimulus, insentif dan mekanisme, terhadap pelaku dan produk UMKM Indonesia dapat mendongkrak belanja barang-barang lokal.

"Pencapaian ini menjadi catatan bagi kami. Karena, pada momen perdana Hari BBI 2021 yang dijalankan secara gotong-royong ini ternyata bisa memberikan hasil akhir yang menggembirakan. Sekali lagi ini menunjukkan potensi UMKM Indonesia yang luar biasa," kata dia, Senin, 7 Juni 2021.

Strategi Sukses Penjualan Harbolnas dengan Analitik Digital

Astrid melanjutkan bahwa aspek lokalitas memang menjadi bagian penting dari Hari BBI 2021. Sebab, dengan dukungan berbagai pihak, baik pemerintah dan pelaku e-commerce, posisi UMKM diharapkan makin mantap dalam ekosistem ekonomi digital yang selama ini dianggap identik produk impor berharga murah.

Ia menyebut gambaran ini sejalan dengan salah satu tujuan utama dicanangkannya Hari BBI, yakni selain menunjukkan beragamnya hasil produk UMKM berkualitas di Indonesia juga memfasilitasi masyarakat dalam semangat mudik secara virtual.

Ilustrasi Gaya Hidup Hemat

6 Tips Belanja di E-Commerce saat Harbolnas, Makin Untung Anti Buntung

Harbolnas 2024 dinantikan masyarakat luas lantaran menawarkan berbagai promo menarik. Berikut tips agar Anda tidak kebablasan berbelanja sekaligus maksimalkan keuntungan.

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2024