Fitur Tipping, Upaya Go-Jek Tambah Penghasilan Driver

Vice President Corporate Affairs Gojek, Michael Say (kanan).
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Go-Jek sedang uji coba layanan Go-Car untuk mobil bermuatan lebih banyak. Saat ini layanan tersebut baru ada di Surabaya. 

Apa Itu Gurita Bisnis? Menyelami Konsep Bisnis Multidimensi

"Sekarang masih pilot di Surabaya. Alhamdulillah responnya baik," kata Vice President Corporate Affairs Gojek, Michael Say, di kantor Go-Jek, di Jakarta, 23 November 2018. 

Dia menyatakan kemungkinan memang akan meluncurkan layanan tersebut ke kota lain. Namun Michael menyatakan belum ada keputusan kota mana yang akan mendapatkan layanan ini berikutnya. 

GoTo Gelar Program Bootcamp untuk Ciptakan Pemimpin Teknologi Masa Depan

Michael juga mengomentari soal tambahan biaya saat menggunakan layanan Go-Jek, misalnya parkir ataupun membayar tol. Dia menyatakan pihaknya ingin masyarakat bisa membayarkan lebih dari tarifnya untuk adanya tambahan biaya. 

"Kami ada campaign kasih lebih. Jadi sekarang semua Go-Send, Go-Ride udah punya fitur tipping," kata dia. 

Gojek Pastikan Layanan Normal Meski Pengemudi Ojol Gelar Demo Besok

Kampanye ini diakui Michael sebagai educational campaign. Termasuk di dalamnya adalah fitur tipping tersebut. 

Sebelumnya fitur tipping ini hanya ada untuk Go-Ride dan Go-Car. Namun sekarang sudah ada untuk semua layanan. 

Dengan kampanye #KasihLebih ini dan fitur tipping, Go-Jek ingin pengguna bisa membayar lebih tarif jika ada tambahan biaya. Jadi tidak dibebankan kepada mitra driver.

"Konsumen jangan lupa kasih tip, kami sudah menyediakan platformnya," kata dia. 

Ilustrasi mitra driver Gojek.

PasarPolis Lanjutkan Kemitraan dengan Gojek Kasih Asuransi Layanan GoSend hingga GoBox

Perusahaan asuransi teknologi (insurtech) Asia Tenggara, PasarPolis, mengumumkan kelanjutan kolaborasi strategisnya dengan Gojek

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2024