Kurangi Uang Cash, Grab Perbanyak Layanan Nontunai di Aplikasi
- VIVA.co.id/Novina Putri Bestari
VIVA – Platform pembayaran OVO dan perusahaan aplikasi berbasis transportasi Grab mempermudah layanan yang ditujukan kepada penumpang Grab dengan menyediakan isi ulang OVO melalui mitra pengemudi.
Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan bahwa layanan tersebut sudah bisa digunakan di seluruh mitra pengemudi. "Seluruh driver Grab sudah bisa menerima top-up untuk OVO," katanya di Jakarta, Kamis, 5 Juli 2018.
Ia menambahkan karena layanan ini masih baru, maka Grab sering melakukan pemberitahuan kepada driver perihal penggunaan top-up tersebut.
Mengenai Grabpay, Ridzki menyatakan bahwa fitur itu hanya penamaan bagi layanan cashless payment yang didalamnya terdapat berbagai macam cara untuk membayar layanan Grab. Salah satunya melalui e-wallet OVO ini.
"Grabpay hanya penamaan saja. Artinya cashless payment di Grab. Ada beberapa pembayaran di Grab secara nontunai. Ada kartu kredit dan debit, sekarang OVO. Jadi banyak pilihan," jelasnya.
Menurut Ridzki, menggandeng OVO adalah cara Grab untuk memperbanyak pilihan bagi pelanggan mereka melakukan cashless payment saat menggunakan aplikasi transportasi online itu.
Berbeda dengan Gopay yang isi ulangnya dilakukan driver, top-up OVO lewat driver ini nominalnya ditulis sendiri oleh penumpang Grab lewat aplikasi mereka. Nantinya akan ada notifikasi kepada driver soal isi ulang tersebut.
Ridzki mengaku memberikan insentif ke driver-nya jika melakukan isi ulang OVO. Tetapi, mereka tidak merinci berapa nilai insentif yang diterima driver Grab.