Konsumen Mengeluh Tertipu Order Fiktif Lazada

Aktivitas pekerja di gudang online Lazada di Jakarta.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Warganet bernama Irfan Rinaldi bercuit di akun Twitter-nya, @IrfanRinaldi, karena merasa tertipu dengan order fiktif sebesar Rp22 juta di marketplace Lazada.

Apa Itu Affilator? Ini Penjelasan,Manfaat, dan Cara Kerjanya!

Dalam cuitannya, seperti dikutip VIVA, Rabu, 24 Januari 2018, Irfan mengaku istrinya mendadak menerima order fiktif.

Padahal, tidak ada notification OTP (One Time Password) ke ponsel istrinya, dan juga tidak SMS masuk dari bank.

Dorong Logistik E-Commerce Berkelanjutan, Gudang Lazada Depok Gunakan Panel Surya

"Tiba-tiba CS Bank nelepon dan menginfokan ada transaksi senilai Rp22 juta. Langsung bingung kan, kok, e-commerce sebesar @LazadaID bisa kecolongan memproses payment via kartu kredit tanpa melalu OTP dari konsumen," keluh Irfan, dalam cuitannya.

Ia pun semakin curiga karena data CVV kartu kredit milik istrinya selaku konsumen bocor sama peretas.

Data Lake Indonesia Jadi Mitra Resmi Starlink, Gandeng Hypermart hingga Lazada

"Setelah info ke CS-nya via live chat, katanya sedang diselidiki dan dalam waktu 2x24jam akan diurusin. Yah, namanya janji surga ya. Udah lewat lebih dari 2x24 jam juga belum ada respons. Setelah ditanyakan lagi ternyata kami harus bikin statement sanggahan kepada bank," kata dia.

Dalam akun Twitter resmi CMO Lazada, Achmad Alkatiri, sepertinya langsung memberikan respons cepat kepada klien-nya yang merasa dikecewakan tersebut.

Ilustrasi Belanja Online

Trik Jitu Cara Hemat Belanja E-Commerce yang Wajib Diketahui Setiap Pembeli

Temukan trik jitu untuk berhemat saat belanja online! Pelajari cara menghindari pengeluaran berlebihan dan nikmati promo terbaik di e-commerce.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2024