Microsoft Umumkan Harga Tablet Surface

Tablet Surface buatan Microsoft
Sumber :
  • mashable.com

VIVAnews - Microsoft telah mengumumkan harga tablet Surface yang akan segera diluncurkan. Meski begitu, harga yang diumumkan baru untuk tablet dengan sistem operasi Windows 8 versi RT, yang didesain menggunakan prosesor berkekuatan rendah.

Di situs Microsoft Store, tablet Surface paling murah dijual seharga US$499. Harga ini untuk Surface dengan kapasitas 32 GB tanpa Black Touch Cover. Sementara itu, harga Surface 32 GB yang disertai Black Touch Cover akan dibanderol US$599.

Harga termahal adalah Surface dengan kapasitas 64 GB yang disertai Black Touch Cover, yaitu US$699. Harga Touch Cover yang terintegrasi dengan keyboard yang sensitif terhadap sentuhan ini akan dihargai sekitar US$119 hingga US$129.

Harga yang ditetapkan Microsoft ini memungkinkan Surface untuk bersaing dengan iPad. Sebagai perbandingan, harga iPad berkisar US$499 hingga US$699.

Mengutip the Telegraph, semua Surface dengan Windows 8 versi RT akan menggunakan arsitektur prosesor ARM. Ini memang didesain untuk bisa berjalan dengan daya sekecil mungkin. ARM saat ini memang mendominasi pasar smartphone dan tablet.

Sebelumnya, Microsoft telah menayangkan iklan Surface di Monday Night Football di Amerika Serikat. Iklan itu memperlihatkan mengenai mudahnya menggunakan magnetic keyboard dan penggunaan Kickstand yang menjadikan Surface bisa digunakan dalam posisi vertikal. Iklan itu juga mengonfirmasi Surface akan diluncurkan pada 26 Oktober. (art)

Bobby Sebut Rp 50 Triliun Tak Kelihatan Apa-apa, Jubir Edy Rahmayadi: Hitung-hitungan Anak TK