Honor Siap Menikmati 'Hangatnya' Pasar Indonesia
- dok.ist
Jakarta, VIVA – Produsen teknologi asal China, Honor, mengumumkan rencananya untuk memasuki pasar Indonesia.
Sebagai bagian dari upaya ekspansi, Honor akan memboyong 30 variasi produk yang mencakup seluruh portofolio lini produknya ke Tanah Air. Varian tersebut termasuk smartphone, tablet, PC, dan wearable.
Fase pertama peluncuran produk Honor di Indonesia dijadwalkan dimulai pada kuartal pertama tahun ini. Selain itu, Honor juga berencana akan membuka lebih dari 10 Honor experience stores di Tanah Air.
“Indonesia jadi pasar utama kami. Seiring dengan pertumbuhan pesat kelas menengah di Indonesia, permintaan untuk produk kelas menengah premium yang menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa akan terus bertumbuh. Kami siap untuk memenuhinya," tegas Presiden Honor untuk Pasifik Selatan, Justin Li, Selasa, 7 Januari 2025.
Sebagai informasi, saat ini, Honor menjadi salah satu merek dengan pertumbuhan tercepat di Malaysia, Singapura dan Filipina, terutama di kelas menengah premium. Li pun ingin menjadikan Honor sebagai posisi yang sama di Indonesia.
Ekspansi Honor ke Indonesia menegaskan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam memperluas jaringan globalnya dan memperkuat eksistensinya di wilayah ini.
Pada Desember 2024, untuk pertama kalinya, penjualan Honor secara global mencapai lebih dari 50 persen.
Berdasarkan data dari Canalys, Honor juga berhasil menduduki peringkat lima besar di pasar global untuk produk high-end dengan harga di atas Rp9 juta pada kuartal ketiga tahun lalu.
Sebagai merek yang berpusat pada pelanggan, Honor mengalokasikan lebih dari 11 persen pendapatan tahunannya untuk riset dan pengembangan, serta berkomitmen memberikan pengalaman pengguna yang berkualitas tinggi kepada konsumen di Indonesia dan seluruh dunia.