Canggihnya Peranti Rumah Tangga Zaman Sekarang

Ilustrasi mesin cuci
Sumber :
  • Aqua

Jakarta, VIVA – Perkembangan teknologi telah merambah hampir setiap aspek kehidupan, termasuk perangkat rumah tangga. Mesin cuci, salah satunya, kini hadir dengan berbagai fitur canggih yang tidak hanya mempermudah pekerjaan rumah, tetapi juga dirancang agar hemat energi dan ramah lingkungan.

60 Nama Toko Anti-Mainstream, Pilih yang Keren untuk Bisnismu!

Misalnya, beberapa mesin cuci dilengkapi dengan fitur seperti "Near Zero Pressure," yang memungkinkan mesin tetap beroperasi dengan baik bahkan ketika tekanan air rendah. Ini sangat menguntungkan bagi keluarga yang tinggal di gedung bertingkat tinggi atau di area dengan tekanan air terbatas.

Berbagai produsen, seperti Aqua Elektronik, juga memperhatikan aspek ergonomis bagi konsumen. Produk-produk mereka kini menyertakan desain panel belakang untuk mesin cuci bukaan atas, yang memudahkan pengoperasian tanpa harus membungkuk.

Canggihnya Peralatan Rumah Zaman Sekarang, Bisa Diatur Pakai Smartphone

"Sebagai jawaban atas keinginan konsumen, Aqua telah menciptakan mesin cuci top load dengan desain panel belakang ergonomis yang membantu pengguna mengoperasikan mesin cuci dengan mudah tanpa perlu membungkuk. Hal itu mencegah sakit punggung dan pinggang," jelas Meiriano Ullman, Head of Product Planning Aqua Elektronik Indonesia, dikutip dari keterangan resmi, Sabtu 26 Oktober 2024.

Teknologi dalam mesin cuci ini tidak hanya sebatas ergonomi. Inovasi seperti Pillow Drum, dengan desain drum berbentuk bantal, dirancang untuk merawat pakaian agar tidak cepat aus, sehingga memberikan hasil cucian lebih halus dan lembut.

Wamen ATR/Waka BPN: Implementasi Sertipikat Tanah Elektronik Sudah Melampaui Target

Selain itu, teknologi motor Direct Motion pada mesin cuci bukaan atasnya juga membantu mengurangi getaran dan kebisingan, sambil tetap hemat energi.

Dengan fitur seperti Water Reserve yang memungkinkan pengguna menyimpan air bilasan untuk penggunaan berikutnya, mesin cuci modern kini tidak hanya mendukung efisiensi energi tetapi juga menjaga keberlanjutan lingkungan.

Ilustrasi Menghemat Listrik

Ingin Hemat Listrik Saat Musim Panas? Coba 7 Tips Praktis Ini di Rumah

Ingin hemat listrik saat musim panas? Coba 7 tips praktis ini, mulai dari mematikan alat yang tidak digunakan hingga menggunakan alat elektronik hemat energi untuk tagiha

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2024