Huawei Watch GT 5, Mencoba Mengerti Pengguna

Huawei Watch GT 5 Pro.
Sumber :
  • Dok. Huawei

Jakarta, VIVA – Huawei Watch GT 5 series siap meluncur ke Indonesia dengan membawa teknologi terbaru mereka yaitu Truesense System yang merupakan sistem pelacakan kesehatan terbaru.

Daftar Harga Pangan 26 September 2024: Bawang Merah hingga Telur Ayam Naik

Adapun Huawei Watch GT 5 series terdiri atas Huawei GT 5 Pro dan Huawei GT 5 yang masing-masing terdiri atas dua ukuran dengan beragam gaya yang disesuaikan.

"Huawei Watch GT 5 series ini memang dibuat secara tailor-made untuk berbagai macam jenis profil pengguna. Artinya modelnya akan banyak, variannya akan banyak dan masing-masing disesuaikan dengan berbagai macam gaya yang bisa dipergunakan oleh berbagai macam jenis profil konsumen," kata Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono di Jakarta, Rabu, 25 September 2024.

Kecelakaan Maut Truk Vs Pikap di Simalungun, Fran Saputra Tewas

Untuk Huawei GT 5 Pro terdiri atas dua ukuran yaitu 46 mm dan 42 mm dengan keduanya masing-masing memiliki dua strap, sementara Huawei GT 5 terdiri atas ukuran 46 mm dengan tiga strap dan 41 mm dengan dua strap.

Salah satu fitur menarik di dalam Huawei Watch GT 5 series ialah hadirnya "Wellbeing Assistant" yang ditenagai oleh teknologi terbaru Huawei yaitu Trusense System.

Indra Sjafri Ogah Bahas Lagi Soal Welber Jardim, Bakal Dicoret dari Timnas Indonesia?

Dalam penjelasan Huawei beberapa waktu lalu di China pada saat pengenalan Huawei Truesense System, cara kerja Wellbeing Assistant mengandalkan pengukuran indikator HRV (Heart Rate Variability) yang dilakukan secara berkala dalam waktu seharian.

Hal itu merupakan pembaruan dari sensor indikator pendeteksi stres yang sudah ada di Huawei GT Watch series generasi-generasi sebelumnya. "Wellbeing Assistant" juga dapat menjadi watch face yang diindikasikan dengan ikon panda berbagai ekspresi.

Nantinya, sebagai asisten kesehatan emosional panda itu akan menampilkan bagaimana emosi yang dirasakan pengguna sepanjang hari mulai dari marah, sedih, senang, hingga stres semuanya dapat terdeteksi dengan harapan pengguna tidak hanya bisa menjaga kesehatan fisik tapi juga mentalnya.

Hadirnya Huawei Truesense System juga memastikan fitur-fitur pemantauan kesehatan lainnya seperti pengukuran detak jantung, pemantauan tidur, pemantauan siklus haid, dan tentunya pemantauan kadar oksigen dalam darah (SPO2) tersedia di Huawei Watch GT 5 series.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan dari seri ini ialah daya tahannya yang mumpuni, dimulai dari baterai untuk Huawei Watch GT 5 berukuran 46 mm dan juga Huawei Watch GT 5 Pro 46 mm keduanya disebut memiliki daya tahan baterai hingga dua minggu penggunaan.

Sementara untuk Huawei Watch GT 5 berukuran 41 mm dan Huawei Watch GT 5 Pro berukuran 42 mm meski memiliki ukuran baterai yang lebih kecil namun tetap memiliki daya tahan penggunaan yang mumpuni hingga tujuh hari penggunaan.

Huawei Watch GT 5 Pro.

Photo :
  • Dok. Huawei

Huawei Watch GT 5 Pro.

Photo :
Daya tahan yang mumpuni juga disiapkan melalui material yang digunakan untuk setiap strap dari jam tangan pintar tersebut. Di Huawei Watch GT 5 ada tiga material unggulan yang digunakan yaitu woven, leather, dan fluoroelastamer yang masing-masing dipastikan memiliki daya tahan yang kuat.

Sementara untuk Huawei Watch GT 5 Pro menggunakan bahan premium berupa rangka titanium, bahan yang sama dengan yang digunakan untuk kendaraan antariksa sehingga dapat dipastikan ketahanan jam tangan pintar ini sangat baik.

Akurasi dari GPS di dalam Huawei Watch GT 5 series juga telah ditingkatkan dengan peningkatan 40 persen pada akurasi rute, 30 persen pada jarak yang presisi, dan 20 persen pada pengukuran kecepatan.

Hal tersebut dimungkinkan dengan Huawei Sunflower Positioning System yang memaksimalkan algoritma adaptif sehingga gawai dapat dengan pintar mendeteksi kegiatan pengguna dan mengoptimasi keakuratan dari setiap indikator.

Membahas secara spesifik tentang Huawei Watch GT 5 Pro, Huawei menambahkan fitur-fitur premium yang membuat jam tangan pintar ini terasa sangat pintar dengan beragam fitur flagship.

Fitur mewah tersebut bisa terasa dari hadirnya pemantauan dan pengukuran mode olahraga Golf yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna baik yang merupakan pegolf pemula bahkan hingga pegolf tingkat lanjutan.

Secara real-time, Huawei Watch GT 5 Pro menawarkan keakuratan pengukuran jarak menggunakan Global Navigation Satellite System (GNSS) dengan demikian informasi bagi pegolf mengenai jarak di depan pandangan mata, tengah lapangan, bahkan hingga rintangan seperti bunker dapat diterima dengan efektif dan presisi.

Lalu, kemampuan mewah lainnya yang dihadirkan di dalam jam ini ialah hadirnya dukungan fitur "Free Diving" dengan ketahanan air yang telah ditingkatkan dibanding generasi Watch GT series sebelumnya memungkinkan jam ini digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 40 meter. Nantikan perilisan Huawei Watch GT 5 Series pada 3 Oktober 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya