Hati-hati Kecanduan, Acer Swift AI Begitu Menyenangkan

Acer Swift 14 AI.
Sumber :
  • Dok. Acer

Jakarta, VIVA – Acer memperluas jajaran PC Copilot+ dengan menghadirkan laptop Swift Go 14 AI dan Swift 14 AI, yang menawarkan performa serbaguna dan produktivitas lebih tinggi dengan daya tahan baterai luar biasa.

Perluas Imajinasi, Merangsang Ide Lewat AI

Acer Swift Go 14 AI ditenagai prosesor Snapdragon X Plus 8-core terbaru dan dikemas dalam desain yang sangat portabel.

Acer juga mengumumkan Swift 14 AI yang menampilkan prosesor AMD Ryzen AI 300 series terbaru dan memanfaatkan arsitektur AMD XDNA 2 yang canggih untuk memanfaatkan kekuatan pemrosesan dan kinerja AI yang lebih besar tanpa hambatan.

Laptop Gaming Lenovo Legion dan LOQ Bidik Penggemar Minecraft

Laptop ini siap digunakan untuk berkreasi, bekerja, atau streaming di mana saja. Selain itu, PC Copilot+ ini mempermudah beragam tugas harian dan membuat beban kerja dengan lebih efisien, dan menyediakan aplikasi Acer berbasis AI untuk membantu meningkatkan pengalaman digital pengguna.

“Laptop Swift AI series ini didukung oleh beberapa prosesor AI paling kuat. Kami sangat senang dapat menghadirkan kemajuan terbaru dan pengalaman PC ke tangan lebih banyak orang,” kata General Manager Notebooks Acer James Lin.

20 Tahun MSI Bangun Kerajaan Laptop Gaming

Laptop Swift Go 14 AI yang ditenagai oleh platform Snapdragon X Plus, dengan 8 core CPU berkinerja tinggi dengan kecepatan hingga 3,4 GHz, dan NPU Qualcomm Hexagon terintegrasi yang menghasilkan hingga 45 TOPS.

Dilengkapi dengan memori LPDDR5X hingga 32GB dan NVMe PCIe Gen 4 SSDD hingga 1TB, memastikan multi-tasking yang lancar dan menyediakan ruang penyimpanan yang melimpah.

Dengan prosesor Snapdragon X Plus 8-core, dan kompatibilitas dengan ratusan aplikasi premium yang dioptimalkan untuk arsitektur Snapdragon, Swift Go 14 AI mampu berjalan dengan lancar dan efisien hingga 28 jam pemutaran video, bahkan melalui beban kerja yang berat.

Bagi pengguna yang ingin menikmati sesi hiburan, Swift Go 14 AI tampil memukau dengan layar IPS WQXGA berukuran 14,5 inci, refresh rate 120 Hz dan dukungan color gamut 100% sRGB.

Acer Swift 14 AI.

Photo :
  • Dok. Acer

Layar ini juga memenuhi syarat untuk peringkat RPF 50, yang menunjukkan pengurangan 50% blue light dan lebih dari 20% lebih sedikit efek negatif dari paparan blue light. Pengguna juga dapat menikmati kualitas suara dari dual speaker yang didukung audio DTSX: X Ultra.

Tersemat juga kamera IR QHD 1440p dengan privacy shutter untuk memastikan interaksi online lebih jernih dan privasi yang lebih terlindungi. Desain engsel 180 derajat memungkinkan pengguna memaksimalkan perangkat dari berbagai sudut dan memungkinkan pengguna membuka perangkat dengan satu tangan.

Selanjutnya, laptop Acer Swift 14 AI dirancang untuk beradaptasi dengan berbagai gaya kerja atau beragam kebutuhan komputasi, membantu meningkatkan kemampuan pengguna dengan alat dan asisten AI generatif yang tersedia di perangkat.

Menjalankan beban kerja yang berat dan multitasking pada AI PC menjadi lebih mudah karena didukung oleh prosesor AMD Ryzen AI 9 365 untuk pemrosesan AI secara lokal yang responsif dan hemat daya.

Ditingkatkan dengan arsitektur AMD XDNA 2 dan didukung dengan hingga 10 core “Zen 5” berkinerja tinggi, prosesor AMD baru ini menghadirkan daya pemrosesan AI hingga 50 NPU TOPS dengan tetap mempertahankan daya tahan baterai yang lebih lama, dengan pemutaran video hingga 27 jam.

Laptop ini juga dilengkapi dengan memori LPDDR5X hingga 32GB dan penyimpanan NVMe PCIe Gen 4 hingga 2TB untuk eksekusi tugas yang responsif. Semua kelebihan tersebut dikemas di dalam desain Swift 14 AI yang ultra tipis dan premium.

Engsel layar laptop ini dapat dibuka hingga 180 derajat untuk fungsionalitas lebih dan mudah dibawa ke mana saja, dengan bobot yang hanya 1,32 kg. Perangkat ini dilengkapi dengan tombol Copilot khusus pada keyboard dengan lampu backlit dan Activity Indicator yang menarik di touchpad ketika asisten bertenaga AI diaktifkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya