Samsung Galaxy S25 Ultra Siap Gabung 'Klub Sultan' bersama Apple iPhone 14 hingga Huawei

Samsung Galaxy S25 Ultra.
Sumber :
  • GSM Arena

Jakarta, VIVA – Samsung Galaxy S25 Ultra kabarnya segera muncul ke publik pada Januari 2025. Namun, beberapa bocoran baru tentang ponsel pintar premium ini sudah muncul.

Memberi Wawasan Baru tentang Potensi Teknologi 5G

Berdasarkan database China Compulsory Certification atau CCC, terlihat produk high-end bernomor model SM-S9380 telah disertifikasi pada 10 September 2024.

Pemberian sertifikasi tersebut dilakukan oleh Quality Certification Center China. Nah, nomor model SM-S9280 sesuai dengan Samsung Galaxy S24 Ultra tahun ini.

iPhone 16 Series jadi Era Baru, Tengok Spesifikasi dan Harga

Dengan begitu, SM-S9380 kemungkinan besar adalah Samsung Galaxy S25 Ultra yang didukung fast charging 45W, seperti dikutip dari GSM Arena.

Ini tak jauh berbeda dibanding generasi pendahulu, di mana Samsung meniadakan pengisi daya pada paket penjualan HP flagship.

Menerka Spesifikasi dan Harga iPhone 16

Samsung Galaxy S25 Ultra bakal lebih ringan dan tipis dibanding iPhone 16 Pro Max. Apabila bocoran benar, ponsel pintar itu akan mempunyai ketebalan kurang dari 8,3 mm dan berat kurang dari 227 gram.

Menurut leaker Ice Universe, perangkat bakal membawa kamera utama 200MP. Sensor primer tersebut ditemani dengan lensa telefoto 50MP, lensa super telefoto 50MP, dan ultrawide 50MP.

Punch-hole pada bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 12MP. Satu lagi yang menarik.

Ice Universe menyebut bahwa Samsung Galaxy S25 Ultra akan dideskripsikan sebagai "Satellite Mobile Terminal," memungkinkan HP ini menawarkan konektivitas satelit.

Jika benar demikian, maka Samsung akan bergabung dengan 'klub sultan' bersama Apple, Google, dan Huawei sebagai OEM terbaru yang menyertakan konektivitas satelit di perangkatnya.

Sebagai informasi, jika sudah meluncur, Galaxy S25 Ultra bakal menjadi smartphone pertama Samsung yang membawa fitur konektivitas satelit.

Fitur ini sangat berguna untuk melakukan komunikasi darurat dan panggilan SOS pada situasi genting, seperti saat berada di tengah hutan, di tengah laut, atau tersesat.

Konektivitas satelit dapat menjadi solusi saat ponsel berada di daerah yang susah sinyal. Apple pertama kali memperkenalkan fitur konektivitas satelit pada iPhone 14 series.

Disusul Google Pixel 9 series, sementara Huawei ada Pura 70 Ultra, Mate 60 Pro serta Nova 12 Ultra dan Nova 12 Pro, juga sudah terintegrasi fitur konektivitas satelit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya