Hanya iPhone Ini yang Pakai Apple Intelligence, Ada Keluarga Besar

iPhone 15 Pro.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – iPhone 16 series resmi muncul ke publik. Tidak hanya itu, para fanboy – sebutan bagi pengguna Apple – juga menanti kehadiran Apple Intelligence, selain tentunya iOS 18.

Harga iPhone 16 Bisa Beli Motor Baru Ini dan Masih ada Kembalian

Fitur ini memungkinkan pengguna iPhone untuk berkreasi dengan teknologi AI di perangkat. Apple Intelligence merupakan serangkaian fitur berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Fitur ini juga punya beragam kemampuan seperti edit gambar, penerjemah, hingga creative touch dalam perpesanan. Berikut fitur-fitur Apple Intelligence, seperti dikutip dari situs GSM Arena dan Tom's Guide:

Waspada iPhone 16 Palsu

Siri makin pintar

Asisten digital ini lebih pintar karena dilengkapi kemampuan AI. Siri ditandai oleh lampu berkedip di bagian tepi layar Home. Siri jadi asisten virtual yang akan selalu muncul saat pengguna membuka beragam aplikasi di perangkat.

Kapan iOS 18 Tersedia di iPhone 16

Image Playground

Fitur ini memungkinkan pengguna menciptakan gambar menarik dalam hitungan detik. Gambar yang dihasilkan benar-benar baru berdasarkan suggested concept and description di perangkat. Di sini, pengguna juga bisa bereksperimen dengan berbagai konsep dan gaya gambar seperti animasi, ilustrasi serta sketsa.

Clean Up

Sama seperti pabrikan smartphone lain, iPhone 16 juga dilengkapi dengan kemampuan menghapus objek yang tak diinginkan lewat fitur ini. Objek yang bisa dihapus bermacam-macam sesuai keinginan. Objek bisa berupa pohon, manusia, hingga latar belakang apapun.

Writing Tools

Bisa melakukan proofreading teks dan menulis ulang dengan versi bermacam-macam, termasuk tone kalimat hingga jenis wording. Pengguna juga bisa auto menyimpulkan teks yang dipilih.

Bikin emoji hingga gambar pakai AI

Pengguna bisa membuat Genmoji di perangkat langsung dari keyboard dengan berbagai macam percakapan, bahkan, juga dapat menciptakan emoji dari foto sendiri.

Transcript and Summarize

Cukup tekan rekam di aplikasi Catatan atau Telepon untuk merekam rekaman audio dan transkrip. Apple Intelligence membuat ringkasan transkrip pengguna, sehingga bisa mendapatkan info terpenting dengan cepat.

Akan tetapi, Apple Intelligence tidak akan menjadi bagian dari iOS 18, yang akan tersedia di keluarga besar iPhone 16 pada 16 September 2024. Fitur-fitur gelombang pertama akan hadir sebagai bagian dari iOS 18.1 (dan iPadOS 18.1, dan macOS Sequoia 15.1), yang akan diluncurkan pada Oktober mendatang.

Daftar iPhone yang mendukung Apple Intelligence, yakni iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, kemudian, satu keluarga, yaitu iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, serta iPhone 16 Pro Max. Tidak hanya iPhone, tapi juga iPad dan Mac dengan Chip M1 atau lebih baru sudah tersedia Apple Intelligence.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya