ITel A80 Ramaikan Pasar 'Entry-Level' Indonesia

Itel A80.
Sumber :
  • Dok. Itel

Jakarta, VIVA – Itel A80 meramaikan pasar ponsel pintar kelas pemula (entry-level smartphone) di Indonesia dengan desain stylish dan fitur unggulan.

Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu, Anindya Bakrie Gelar Maulid Nabi dan Syukuran Jadi Ketum Kadin

“Kami berkomitmen untuk selalu mendengarkan kebutuhan pengguna," kata Marketing Manager Itel Indonesia Muhammad Geza Febriandi, Selasa, 10 September 2024.

Dari sisi dapur pacu, Itel A80 dibekali dengan chipset Unisoc T603 octa-core yang menjanjikan performa yang andal dan responsif.

Menyesal Tidak Tinggalkan Chelsea dari Usia Belasan Tahun

Chipset ini mampu menangani berbagai tugas sehari-hari, seperti browsing, media sosial, hingga multitasking, dengan lancar tanpa hambatan berarti.

Dengan dukungan RAM 4GB (fisik) dan RAM 4GB (virtual) dan dapat diperluas menjadi 8GB, Itel A80 menawarkan pengalaman penggunaan yang mulus, bahkan saat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Berdampak ke Industri, DPR Sebut Aturan Kemasan Rokok Polos Rugikan Sektor Tembakau

Selain itu, kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai file, foto, video, dan berbagai aplikasi favorit pengguna.

Geza mengaku jika salah satu keunggulan utama Itel A80 adalah desain layarnya yang sudah mengadopsi punch-hole di bagian tengah.

Ini merupakan langkah maju yang signifikan dari Itel, mengingat desain punch-hole biasanya ditemukan pada ponsel kelas menengah ke atas.

Dengan layar berukuran 6.7 inci, pengguna dapat menikmati tampilan yang lebih luas dan imersif untuk berbagai aktivitas, mulai dari menonton video hingga bermain game.

Selain itu, ponsel ini memiliki desain ramping dengan ketebalan hanya 8.6 mm, membuatnya nyaman digenggam dan mudah dibawa ke mana saja.

Desain pionir ini tidak hanya meningkatkan estetika, tetapi juga memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna.

Kemudian, Itel A80 juga sudah dilengkapi juga dengan fitur auto brightness yang dapat menyesuaikan tingkat kecerahan layar sesuai dengan kondisi pencahayaan sekitar.

"Jadi, fitur ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan mata tapi juga membantu menghemat baterai, karena layar tidak akan terlalu terang saat tidak diperlukan," tutur dia.

Layar Itel A80 juga mendukung refresh rate 90Hz, sebuah fitur yang memastikan transisi dan pergerakan pada layar berjalan dengan sangat halus.

Pengguna akan merasakan scrolling media sosial, bermain game, atau sekadar browsing internet terasa lebih cepat dan responsif.

Dengan refresh rate ini, layar tidak hanya lebih enak dilihat, tetapi juga meningkatkan kenyamanan dan efisiensi saat berinteraksi dengan perangkat.

Selain itu, adanya fitur dynamic bar membuat interaksi dengan perangkat semakin mudah dan dinamis. Fitur ini memudahkan akses ke notifikasi atau aplikasi tanpa mengganggu aktivitas yang sedang dilakukan di layar utama.

Sementara, bagi pecinta fotografi, Itel A80 dilengkapi dengan kamera utama 50 MP Super HDR yang mampu menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi dengan detail yang tajam.

Fitur Super HDR memungkinkan ponsel ini mengambil gambar dengan rentang dinamis yang lebih luas, sehingga setiap momen dapat diabadikan dengan jelas, baik dalam kondisi terang maupun redup.

Fitur tersebut memastikan setiap detail terlihat jelas, baik dalam kondisi pencahayaan terang maupun gelap.

"Nah, untuk pengguna yang gemar bagi-bagi foto di media sosial, kamera ini dapat jadi solusi untuk mendapatkan hasil foto terbaik," klaim Geza.

Tidak hanya fungsional, Itel A80 juga tampil dengan desain inovatif yang modern melalui adanya ring light. Ring light memiliki fungsi tambahan sebagai indikator notifikasi.

Desain ring light ini tidak hanya meningkatkan fungsionalitas, tetapi juga menambah kesan futuristik pada tampilan Itel A80.

Lebih jauh, untuk mendukung aktivitas sehari-hari, Itel A80 dibekali dengan baterai berkapasitas besar 5.000mAh. Itel A80 tersedia dalam dua varian warna, yaitu glacier white dan sandstone black, yang dibanderol mulai dari Rp1,2 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya