iPhone 16 Makan Korban

Apple.
Sumber :
  • Habr

Jakarta, VIVA – Apple baru saja membagikan undangan untuk peluncuran produk terbaru pada Senin, 9 September 2024.

Waspada iPhone 16 Palsu

Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) itu kemungkinan akan memperkenalkan deretan produknya, seperti iPhone 16 series, AirPods dan Apple Watch baru.

Tapi, Apple harus menyisakan ruang untuk produk-produk terbarunya, yang artinya akan ada beberapa produk lawas yang di-discontinue atau berhenti dijual.

Hanya iPhone Ini yang Pakai Apple Intelligence, Ada Keluarga Besar

Berikut ini beberapa varian iPhone yang mungkin akan berhenti dijual setelah peluncuran iPhone 16 series, seperti dikutip dari 9to5Mac dan beberapa sumber lainnya:

iPhone 13

Kapan iOS 18 Tersedia di iPhone 16

Apple memperkenalkan iPhone 13 pada tahun 2021 dengan beberapa upgrade, seperti baterai yang lebih awet, kamera baru, dan notch yang lebih kecil.

Namun di usianya yang sudah menjelang tiga tahun, iPhone 13 merupakan model paling tua yang dijual Apple saat ini.

Saat pertama kali diluncurkan iPhone 13 dijual dengan harga US$799. Apple sudah beberapa kali memangkas harga ponsel ini, dan sekarang dijual dengan harga mulai dari US$599.

Jika Apple mengambil strategi yang sama, iPhone 13 kemungkinan akan dipensiunkan bulan depan dan digantikan dengan iPhone 14 sebagai varian dengan harga paling murah, setidaknya sampai kehadiran iPhone SE.

iPhone 14 Plus

iPhone 14 Plus adalah berukuran besar pertama yang diluncurkan Apple, menyusul kegagalan iPhone 13 mini dan iPhone 12 mini. Ponsel ini memiliki layar 6,7 inci dan baterai besar seperti varian Pro Max, tapi dengan harga yang lebih terjangkau.

Apple berhenti menjual iPhone 13 mini pada September tahun lalu setelah meluncurkan iPhone 15 series, tapi penjualan iPhone 13 masih dilanjutkan.

Jadi, kemungkinan perusahaan teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, AS itu akan mengambil strategi yang sama tahun ini di mana iPhone 14 Plus dimatikan, dan iPhone 14 masih dipertahankan.

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

Sejak memperkenalkan iPhone XS dan iPhone XR pada 2018, Apple selalu berhenti menjual iPhone flagship yang diluncurkan setahun sebelumnya.

Alasannya mungkin karena produknya terlalu mirip dan Apple ingin pengguna membeli model yang lebih terjangkau jika konsumen ingin berhemat.

Sepertinya tradisi itu akan berlanjut tahun ini, dan Apple siap-siap mengucapkan selamat tinggal kepada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max bulan depan.

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max merupakan iPhone pertama yang menggunakan material titanium. Dua ponsel ini kemungkinan akan jadi iPhone Pro terakhir yang mengusung layar 6,1 inch da 6,7 inch karena iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan memiliki layar yang lebih besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya