Siap-siap Sambut Ponsel Lipat 3 Huawei

Penampakan ponsel lipat 3 Huawei.
Sumber :
  • GSM Arena

Jakarta, VIVA – Siap-siap menyambut ponsel lipat 3 Huawei karena dalam waktu kurang dari satu bulan akan rilis ke publik alias pada September 2024. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Eksekutif Divisi Bisnis Konsumen Huawei, Richard Yu.

Memberi Wawasan Baru tentang Potensi Teknologi 5G

"Ponsel (lipat 3) mulai dijual bulan depan (September)," kata dia, seperti dikutip dari situs GSM Arena, Jumat, 23 Agustus 2024. Perangkat ini diharapkan memiliki layar besar 10 inci dengan ketebalan 'rata-rata'.

Selain itu, ponsel lipat tiga Huawei kemungkinan besar ditenagai oleh prosesor Kirin 9 yang sebelumnya diperkirakan akan digunakan pada seri Huawei Mate 70 mendatang di China.

Pengguna Huawei Diajak Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Penampakan ponsel lipat 3 Huawei.

Photo :
  • GSM Arena
Tablet dan Ponsel Lipat Buku Terancam

Ini adalah salah satu prosesor terbaru yang diperkenalkan oleh pembuat smartphone asal China tersebut. Apakah ponsel lipat 3 ini akan masuk dalam seri Huawei Mate seperti jajaran Mate X? Sejauh ini masih abu-abu.

Ponsel lipat tiga adalah perangkat yang dapat dilipat menjadi tiga bagian, menggunakan dua engsel dan layar fleksibel yang bisa dilipat ke arah luar.

Teknologi ini memungkinkan perangkat tersebut untuk berubah dari ukuran ponsel biasa menjadi ukuran tablet yang lebih besar, memberikan pengguna fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya.

Namun begitu, ponsel lipat 3 kabarnya memiliki potensi besar untuk menggantikan tablet dan perangkat lipat bergaya buku (fold) yang saat ini populer.

Rumor tersebut mengisyaratkan bahwa dengan bantuan sistem operasi HarmonyOS NEXT dan prosesor Kirin baru, yang mana mampu menjalankan banyak "aplikasi tingkat PC".

Samsung Galaxy S25 Ultra.

Samsung Galaxy S25 Ultra Siap Gabung 'Klub Sultan' bersama Apple iPhone 14 hingga Huawei

Samsung Galaxy S25 Ultra tawarkan konektivitas satelit. Jika benar demikian, maka akan bergabung dengan 'klub sultan' bersama Apple iPhone 14, Google Pixel 9, dan Huawei.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024