Xiaomi jadi yang Pertama Pakai Chipset Snapdragon 7s Gen 3

Ilustrasi HP/Smartphone/Ponsel dengan Snapdragon 7s Gen 3.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Qualcomm baru saja merilis Snapdragon 7s Gen 3 – mobile platform terbaru yang ditujukan untuk menghadirkan teknologi canggih dengan harga yang lebih terjangkau.

Memberi Wawasan Baru tentang Potensi Teknologi 5G

Dengan berbagai peningkatan di bidang performa dan efisiensi, Snapdragon 7s Gen 3 menjanjikan pengalaman mobile yang lebih baik untuk semua kalangan. Platform ini menawarkan peningkatan signifikan di berbagai aspek.

Snapdragon 7s Gen 3 membawa hampir 20 persen peningkatan performa pada CPU dengan menggunakan CPU Qualcomm Kryo terbaru, serta akselerasi GPU hingga 40 persen dan peningkatan performa AI lebih dari 30 persen.

Ucapkan Selamat Tinggal untuk 6 HP Populer Xiaomi

Tak hanya itu, efisiensi daya juga ditingkatkan hingga 12 persen, menjadikan perangkat yang menggunakan platform ini lebih hemat energi dan tetap bertenaga sepanjang hari.

Xiaomi Siap Menggebrak

Snapdragon 7s Gen 3

Photo :
  • Istimewa

Snapdragon 7s Gen 3 juga didukung oleh fitur-fitur canggih seperti kemampuan AI generatif, yang memungkinkan perangkat untuk mengolah dan memahami bahasa dengan lebih baik.

Platform ini juga mendukung pengalaman gaming yang lebih baik berkat GPU Qualcomm Adren yang tangguh, serta fitur-fitur kamera dan video kelas profesional, termasuk dukungan untuk 12-bit triple ISP dan perekaman video 4K sHDR.

"Snapdragon 7s Gen 3 akan menghadirkan yang terbaik dari seri 7 ke lebih banyak perangkat mid-tier dengan fitur-fitur unggulan dari seri 7, termasuk on-device AI support," ujar Chris Patrick, Senior Vice President and General Manager of Mobile Handsets, Qualcomm Technologies.

Ilustrasi HP/Smartphone/Ponsel dengan Snapdragon 7s Gen 3

Photo :
  • Istimewa

Sejumlah produsen terkemuka seperti Realme, Samsung, Sharp, dan Xiaomi dikabarkan akan segera mengadopsi Snapdragon 7s Gen 3 dalam waktu dekat.

Xiaomi, khususnya, akan menjadi yang pertama menggunakan platform ini pada perangkat terbaru mereka yang diperkirakan akan diluncurkan bulan depan.

Thomas Wang, General Manager of Redmi for Xiaomi, mengungkapkan kegembiraannya atas kolaborasi dengan Qualcomm.

“Kolaborasi kami bersama Qualcomm Technologies semakin kuat, dan kami sangat senang menjadi yang pertama mengadopsi Snapdragon 7s Gen 3 pada perangkat mobile terbaru kami selanjutnya," ujar Wang. 

Dengan peluncuran Snapdragon 7s Gen 3 ini, Qualcomm kembali menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan teknologi mobile terbaik yang dapat diakses oleh berbagai lapisan masyarakat.

Bagi Anda yang penasaran dengan performa platform ini, nantikan perangkat-perangkat terbaru dari Xiaomi dan brand lainnya yang segera hadir di pasaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya