Umur Aplikasi Ini 3 Bulan Lagi

Paint 3D Microsoft.
Sumber :
  • Microsoft

Jakarta, VIVA – Sebuah kabar datang dari Microsoft yang mengumumkan bahwa aplikasi Paint 3D akan segera dihapus dari Microsoft Store pada 4 November 2024.

Indosat Sebentar Lagi Mau Transformasi

Artinya, umur aplikasi ini hanya tinggal tiga bulan lagi sebelum akhirnya tidak akan lagi didukung oleh Microsoft.

Paint 3D pertama kali dirilis sebagai bagian dari upaya Microsoft untuk mendukung para kreator dengan Windows 10.

Program Talenta AI Sukses Cetak Generasi Muda Inovatif

Aplikasi ini bahkan sempat direncanakan untuk menggantikan aplikasi Paint klasik yang sudah ada sejak lama. Namun, rencana ini akhirnya berubah, dan kini Paint 3D akan segera dihentikan.

5 Kebiasaan Frugal Living Bill Gates hingga Jadi Pengusaha Sukses di Dunia

Paint 3D Microsoft

Photo :
  • Microsoft

Microsoft telah mengeluarkan pemberitahuan di dalam aplikasi Paint 3D untuk mengingatkan pengguna bahwa dukungan untuk aplikasi ini akan segera berakhir, seperti dilansir dari The Verge.

Bagi mereka yang masih menggunakan Paint 3D untuk melihat atau membuat konten 3D, Microsoft menyarankan untuk beralih ke aplikasi 3D Viewer, yang masih akan didukung.

Seiring dengan berakhirnya Paint 3D, Microsoft kini mengalihkan fokusnya pada aplikasi Paint klasik yang sudah ada di Windows 11.

Aplikasi Paint ini telah mendapatkan berbagai pembaruan, termasuk beberapa fitur canggih yang mirip dengan yang ada di Photoshop, dan bahkan sudah mulai menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna.

Paint 3D Microsoft

Photo :
  • Microsoft

Paint 3D hanyalah salah satu dari beberapa fitur dan aplikasi Windows yang akhirnya dihentikan oleh Microsoft.

Sebelumnya, Windows Mixed Reality juga mengalami nasib serupa, dan integrasi Microsoft Teams pun dihapus dari Windows 11.

Selain itu, Microsoft juga berencana untuk mengakhiri dukungan aplikasi Android untuk Windows 11 tahun depan.

Bagi pengguna yang masih menyukai Paint 3D, ini adalah waktu yang tepat untuk mulai mencari alternatif atau mempersiapkan diri untuk beralih ke aplikasi lain sebelum November 2024.

Meskipun Paint 3D akan segera berakhir, pengguna masih memiliki banyak pilihan lain untuk memenuhi kebutuhan kreatif yang diperlukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya