Menguji Fisik Oppo Reno 12 F Series

Oppo Reno 12 F Series.
Sumber :
  • Oppo

Tangerang, VIVA – Oppo Reno 12 F series resmi akan diluncurkan di Indonesia pada Jumat hari ini, 9 Agustus 2024.

Oppo Bongkar Rahasia

Smartphone tersebut dirancang dengan fokus pada ketahanan fisik yang mampu menghadapi tantangan dalam aktivitas sehari-hari pengguna.

Dalam rangka membuktikan ketangguhannya, Oppo telah melakukan serangkaian uji ketahanan yang ketat di pabrik mereka di Tangerang, Banten. Mulai dari uji jatuh dari ketinggian 1 meter hingga pengujian dalam suhu ekstrem.

Oppo A3x: HP Tahan Banting, Harga Enggak Ngebatin

Ketahanan perangkat juga diuji dengan melalui serangkaian uji coba seperti Walnut Crush dan Water Resistance Test.

Hal ini menjadikan Oppo Reno 12 F series sebagai pilihan yang tepat bagi konsumen yang mencari perangkat yang tangguh dan dapat diandalkan dalam berbagai situasi.

Smartphone AI Dijual di Indonesia, Harganya Tak Sampai Rp4,5 Juta

Perlindungan Menyeluruh dengan All-Round Armour

Oppo Reno 12 F Series

Photo :
  • Oppo

Oppo Reno 12 F series dilengkapi dengan teknologi perlindungan menyeluruh 360°, yang dikenal sebagai All-Round Armour.

Teknologi ini mencakup High-strength Alloy Framework dan layar kaca Dragontrail Glass Star2, serta Sponge Bionic Cushioning yang melindungi komponen internal dari benturan dan jatuh.

Kombinasi ini memberikan perlindungan ganda, baik di dalam maupun di luar perangkat, sehingga pengguna dapat merasa aman menggunakan Reno 12 F series dalam berbagai situasi.

Uji Ketahanan Oppo Reno 12 F Series 

Oppo Reno 12 F Series

Photo :
  • Oppo

Ketahanan Goresan dan Tekanan: Layar Reno 12 F series terbukti tahan terhadap goresan dari benda tajam seperti kunci dan pin, sehingga aman diletakkan di tas atau kantong bersama benda lain.

Selain itu, perangkat ini mampu menahan tekanan hingga 1,8 ton saat terlindas mobil, namun tetap berfungsi normal.

Ketahanan Jatuh: Dalam lebih dari 10 ribu kali uji jatuh dari ketinggian 10 cm, Reno 12 F series tetap berfungsi dengan baik tanpa mengalami kerusakan.

Hal ini menunjukkan bahwa perangkat ini tahan terhadap benturan ringan yang sering terjadi sehari-hari.

Ketahanan Lingkungan Ekstrem: Reno 12 F series telah diuji dalam suhu ekstrem dari minus 40 hingga 75 derajat Celcius serta kelembapan 95 persen.

Perangkat ini juga tahan terhadap debu dan cairan, termasuk alkohol, susu, minyak, dan bahkan minuman bersoda. Dengan rating IP64 maka perangkat ini tahan terhadap percikan air dan debu.

Smartphone ini juga telah melewati uji anti-penuaan, termasuk paparan sinar Matahari intens dan siklus suhu ekstrem selama 240 jam. Hasilnya, perangkat ini tetap utuh tanpa deformasi atau kerusakan fungsi.

Dengan mendapatkan sertifikasi 5 Bintang dari SGS untuk Uji Perlindungan Multi-Scene, termasuk perlindungan dari guncangan, tekanan, dan percikan air, Oppo Reno 12 F series membuktikan kualitas dan ketahanannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya