'Nyawa' Apple Terselamatkan

iPad Air.
Sumber :
  • Macrumors

California, VIVA – Nyawa Apple terselamatkan oleh iPad Air dan iPad Pro 11 dan 13 inci karena kedua tablet tersebut mendongkrak penjualan raksasa teknologi asal Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) tersebut di seluruh dunia.

iPhone 16 Series jadi Era Baru, Tengok Spesifikasi dan Harga

Sebagai informasi, dikutip dari situs GSM Arena, Kamis, 8 Agustus 2024, pengiriman tablet di seluruh dunia pada periode April-Juni atau kuartal II 2024 mencapai 34,4 juta unit yang menunjukkan pertumbuhan tahunan (year on year/yoy) sebesar 22,1 persen.

Tingkat pengiriman tersebut sebanding dengan nilai sebelum pandemi Covid-19, di mana permintaan terhadap tablet telah bangkit kembali.

Menerka Spesifikasi dan Harga iPhone 16

Dari 34,4 juta unit, Apple mengirimkan 12,3 juta unit iPad sehingga memperkuat pangsa pasarnya secara global menjadi 35,8 persen.

Samsung harus puas berada di posisi kedua dengan 6,9 juta unit pengiriman selama periode tersebut, tumbuh menjadi 20,1 persen pangsa pasar.

Live Streaming Peluncuran iPhone 16

Lenovo asal China berada di peringkat ketiga dengan 2,5 juta unit pengiriman serta pangsa pasar 7,3 persen.

Huawei mengirimkan 2,3 juta unit tablet dan memperoleh 6,8 persen pangsa pasar yang didorong oleh permintaan yang kuat untuk perangkat seri MatePad terbaru.

Xiaomi merupakan produsen kelima dengan jumlah pengiriman sebanyak 2 juta unit dan pangsa pasar sebesar 5,8 persen.

Samsung Galaxy S25 Ultra.

Samsung Galaxy S25 Ultra Siap Gabung 'Klub Sultan' bersama Apple iPhone 14 hingga Huawei

Samsung Galaxy S25 Ultra tawarkan konektivitas satelit. Jika benar demikian, maka akan bergabung dengan 'klub sultan' bersama Apple iPhone 14, Google Pixel 9, dan Huawei.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024