Intip Realme 13: HP Gaming Bintang Lima dengan Harga Kaki Lama

Realme 13.
Sumber :
  • VIVA/Trisya Frida

Jakarta, VIVA – Realme 13 baru saja diluncurkan di Indonesia. Ini adalah smartphone yang menawarkan pengalaman gaming bintang lima dengan harga terjangkau.

Realme Usung Layar Anti Pantulan, Hasilkan Tekstur seperti Kertas

Mengusung slogan "The Game is On", Realme 13 hadir dengan lima fitur utama, yaitu chipset Snapdragon 685, layar AMOLED Ultra-smooth 120Hz, 67W SUPERVOOC charge, 4392 mm persegi VC Cooling System, serta GT Mode pertama di seri Realme Number.

Fitur Utama Realme 13

Cetak Sejarah, Ngecas Baterai HP 100 Persen Enggak sampai 5 Menit

Realme 13/ilustrasi HP/Smartphone

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida
Penasaran sama Teknologi Pengisian Daya Realme yang Baru

1. Chipset Snapdragon 685

Realme 13 ditenagai chipset Snapdragon 685 yang mendukung performa tinggi untuk gaming. Chipset ini memungkinkan rendering grafis yang lebih baik, gameplay yang lancar, dan waktu load yang lebih cepat.

2. Layar AMOLED Ultra-smooth 120Hz

Layar AMOLED E4 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz memberikan visual yang tajam dan mulus. Dengan kecerahan maksimal hingga 2000 nits, layar ini juga nyaman digunakan di bawah sinar matahari.

3. 67W SUPERVOOC Charge

Baterai besar 5.000mAh dengan pengisian cepat 67W SUPERVOOC Charge memungkinkan pengguna bermain game lebih lama tanpa khawatir kehabisan baterai.

Dalam 5 menit pengisian, Realme 13 bisa digunakan untuk bermain game hingga 1 jam. Sementara, jika diisi penuh bisa dipakai hingga 8 jam.

4. 4392mm² VC Cooling System

Sistem pendingin Vapor Chamber (VC) menjaga suhu smartphone tetap optimal meski digunakan untuk bermain game dalam waktu lama. Ini membantu mencegah penurunan performa akibat panas berlebih.

5. GT Mode Pertama di Realme Number Series

GT Mode meningkatkan frame rate dan respons sentuhan serta menonaktifkan notifikasi untuk pengalaman bermain game yang lebih lancar dan nyaman. Mode ini juga mengatur konsumsi daya secara efisien.

Kamera dan Fitur Tambahan

Realme 13

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Realme 13 dilengkapi dengan kamera utama Sony LYT-600 50MP dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Sensor besar dan aperture f/1,88 memungkinkan penangkapan gambar yang jernih dan terang, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Selain itu, fitur 2x In-Sensor Zoom membantu menangkap objek dari jarak jauh tanpa mengurangi kualitas gambar.

Realme 13 juga memiliki Dual Stereo Speaker, perlindungan IP64, teknologi Rainwater Smart Touch, dan sensor In-display Fingerprint.

Fitur 360 derajat NFC memudahkan pengguna untuk menduplikasi kartu akses dan mengisi saldo kartu e-wallet.

HP gaming bintang lima ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Skyline Blue dan Pioneer Green. Realme 13 tersedia dalam dua varian memori dengan harga spesial selama periode flash sale pada 8 Agustus 2024. 

Varian 8GB+8GB|128GB dibanderol Rp2,8 juta dari Rp3 juta. Sedangkan, varian 8GB+8GB|256GB dibanderol Rp3juta dari Rp3,2 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya