Huawei Enggak Ada Saingan

Ponsel lipat Huawei.
Sumber :
  • GSMArena

China, VIVA – Pasar ponsel lipat di China terus berkembang pesat pada kuartal kedua tahun ini menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa.

Bursa Asia Bervariasi usai China Rilis Data Ekonomi Tidak Sesuai Ekspektasi

Menurut laporan terbaru dari IDC, penjualan ponsel lipat di China meningkat sebesar 104 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Di balik kesuksesan ini, Huawei tampil sebagai pemain utama dengan menguasai 41,7 persen dari total penjualan, jauh mengungguli pesaingnya, seperti dilasir dari GSMArena.

Siap-siap, Mobil Mewah BYD Meluncur Minggu Depan

Keberhasilan Huawei dalam mendominasi pasar ponsel lipat di China tidak terjadi begitu saja. Dua perangkat andalannya, Mate X5 dan Pocket 2, memainkan peran penting dalam pencapaian ini.

Kedua ponsel ini dilengkapi dengan chipset buatan China dan konektivitas satelit, menjadikannya pilihan utama bagi konsumen lokal yang mencari teknologi canggih dan inovatif.

Samsung Galaxy S25 Ultra Siap Gabung 'Klub Sultan' bersama Apple iPhone 14 hingga Huawei

Huawei nova Flip

Photo :
  • GSMArena

Meskipun tidak sebesar Huawei, Vivo berhasil menempati posisi kedua dengan perangkat ultra-tipis X Fold 3 dan X Fold 3 Pro yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 3.

Kedua perangkat ini mulai dijual tepat sebelum periode kuartal kedua dimulai, membantu Vivo untuk mempertahankan pangsa pasarnya.

Selama periode April-Juni 2024, penjualan ponsel lipat di China mencapai 2,57 juta unit. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan kuartal II 2023 dan kuartal i 2024, meskipun belum melampaui periode liburan di akhir tahun 2023 yang merupakan kuartal paling sukses untuk pasar ini.

Ponsel lipat Huawei

Photo :
  • GSMArena

Dengan meningkatnya minat terhadap ponsel lipat, diperkirakan penjualan pada kuartal ketiga akan meningkat baik secara sekuensial maupun tahunan. Huawei diprediksi akan terus memperkuat dominasinya dengan peluncuran produk baru.

Salah satu yang paling dinanti adalah Huawei Nova Flip, ponsel lipat model clamshell terbaru mereka yang akan dirilis pertama kali pada hari ini di China.

Perangkat ini akan memiliki layar penutup yang sedikit lebih besar dibandingkan model clamshell lainnya dari Huawei dan kemungkinan akan ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Dengan dominasi yang kuat di pasar ponsel lipat di China, Huawei menunjukkan bahwa mereka tidak tersaingi.

Pasar ponsel lipat di China tampaknya akan terus berkembang dengan cepat, membawa lebih banyak kejutan dan inovasi di masa mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya