Ada yang Baru dari Google Maps dan Waze

Ilustrasi Google Maps di iPhone.
Sumber :
  • GSMArena

Jakarta, VIVA – Google baru saja memperbarui dua aplikasi navigasinya, yaitu Google Maps dan Waze, dengan fitur-fitur baru yang dirancang untuk membuat perjalanan Anda lebih mudah dan aman.

Fitur Unggulan Bank Digital yang Membantu Kelola Keuangan Pribadi Lebih Mudah

Pembaruan ini mencakup perbaikan antarmuka pengguna (UI) dan tambahan fungsionalitas yang bermanfaat bagi para pengguna.

Fitur Baru di Google Maps

New Prime+ Punya 7 Fitur Canggih, Bisa Dikendalikan dari Jarak Jauh

Fitur baru Google Maps.

Photo :
  • Twitter/@Google_IDN
3 Fitur Baru WhatsApp Bisnis

Google Maps kini memiliki ikon pelaporan yang lebih besar dan mudah ditekan. Dengan satu sentuhan, Anda bisa melaporkan kejadian seperti kecelakaan, kemacetan, atau bahaya lainnya di jalan, seperti dilansir dari GSMArena.

Pengguna lain yang melewati area tersebut juga bisa mengonfirmasi apakah laporan itu masih relevan, cukup dengan satu ketukan.

Laporan-laporan ini berasal dari pengguna Google Maps dan Waze, sehingga informasi yang Anda dapatkan bisa lebih lengkap dan akurat.

Antarmuka laporan insiden yang baru ini mulai diluncurkan secara global, dan akan tersedia di Google Maps untuk perangkat Android dan iOS, mobil dengan sistem Google built-in, serta di Android Auto dan Apple CarPlay.

Selain itu, Google Maps akan segera memperkenalkan panduan tujuan yang lebih mudah dibaca. Fitur ini akan menyoroti bangunan yang menjadi tujuan Anda, termasuk menunjukkan pintu masuk dan tempat parkir terdekat.

Dengan demikian, Anda bisa langsung tahu ke mana harus pergi hanya dengan sekali lihat. Fitur ini juga akan tersedia secara global dalam beberapa minggu mendatang.

Fitur Baru di Waze

Kolaborasi Waze dan Apple Music.

Photo :
  • nordot.app

Waze juga mendapat beberapa peningkatan menarik. Aplikasi ini sekarang dapat memperingatkan Anda tentang berbagai jenis kamera pengawas, seperti kamera yang mendeteksi kecepatan, pelanggaran lampu merah, penggunaan jalur yang salah (misalnya, jalur khusus bus), dan kamera yang memantau apakah Anda mengenakan sabuk pengaman atau menggunakan ponsel saat berkendara.

Selain itu, Waze memungkinkan Anda berbagi informasi lalu lintas secara real-time dengan teman-teman Anda.

Misalnya, jika ada peningkatan lalu lintas atau penutupan jalan karena acara olahraga atau parade, Anda akan menerima pemberitahuan dengan detail tentang situasi tersebut.

Anda kemudian bisa membagikan informasi ini dengan teman dan keluarga untuk membantu mereka menghindari area yang macet.

Fitur-fitur baru ini sedang diluncurkan secara global untuk aplikasi Waze di perangkat Android dan iOS.

Salah satu fitur yang paling dinanti adalah kemampuan Waze untuk terus memberikan petunjuk navigasi meskipun ponsel Anda terkunci.

Fitur ini termasuk petunjuk arah, pembaruan lalu lintas, dan peringatan bahaya, sehingga Anda tidak akan melewatkan informasi penting meski ponsel dalam keadaan terkunci.

Navigasi layar kunci ini akan tersedia di aplikasi Waze untuk Android pada bulan ini dan akan segera hadir di versi iOS pada musim gugur mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya