Produk Oppo Ada untuk Semua Segmen, Enggak Pilih-pilih

Oppo Find N2 Flip.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

Jakarta, VIVA – Perusahaan riset Counterpoint menyebutkan bahwa Oppo masih masuk lima besar pemimpin pasar ponsel pintar (smartphone/HP) bersama Samsung, Realme, Vivo, dan Xiaomi di Indonesia pada kuartal I 2024.

Oppo A3x: HP Tahan Banting, Harga Enggak Ngebatin

Meski begitu, pengiriman smartphone Oppo di kuartal pertama tersebut dinilai kurang mengalami penurunan sebesar 17 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya atau kuartal I 2023.

Menurut Counterpoint, penurunan terjadi karena Oppo mengurangi penjualan untuk segmen entry-level pada periode ini.

Smartphone AI Dijual di Indonesia, Harganya Tak Sampai Rp4,5 Juta

Head of Public Relations Oppo Indonesia Arga Bima Jaksana Putra mengaku tetap menggunakan strategi meluncurkan ponsel pintar untuk semua segmen, baik flagship (kelas atas/premium), mid-range (menengah), dan entry-level (pemula) agar tetap eksis dan menjaga pertumbuhan bisnis hingga akhir 2024.

Dalam dua tahun terakhir, kata dia, Oppo getol menggencarkan pemasaran produk flagship. Mulai dari merilis Find N Flip dan akhirnya disusul dengan kehadiran generasi penerus seperti Find N2 Flip, Find N3, dan Find N3 Flip.

Main Game Maksimal di Oppo Reno 12 F Series

Meski begitu, Oppo tidak melupakan merilis produk-produk baru untuk kelas menengah dan pemula, seperti Reno10 series untuk kelas mid-range, Oppo A78 dan A38 untuk kelas pemula, di 2023.

"Kenapa kami bisa terus ada sebagai market leader di tahun 2022 dan 2023, karena kami kasih produk yang lineup-nya bisa mengisi setiap segmen. Jadi, enggak ada fokus harus ke segmen low-end (entry-level) saja, atau flagship maupun mid-range," tegas Arga di Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2024.

Oppo Reno12 F 5G.

Oppo Bongkar Rahasia

Oppo Reno12 F 5G resmi hadir di Indonesia dengan membawa keunggulan yang menggabungkan perangkat keras performa tinggi, teknologi layar terdepan, dan baterai tahan lama.

img_title
VIVA.co.id
9 September 2024