5G Makin Merakyat

Prosesor Snapdragon 4s Gen 2 Mobile Platform.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Platform terbaru diluncurkan oleh Qualcomm Technologies, Inc. yakni Snapdragon 4s Gen 2 Mobile Platform yang dirancang untuk membuat teknologi 5G lebih terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat luas.

Teknologi Ini Punya Filter Vitamin C

Langkah ini sebagai bagian dari komitmen Qualcomm dalam mendorong kemajuan teknologi, terutama dalam transisi global dari jaringan 4G ke 5G, yang mampu memberdayakan berbagai komunitas dan industri.

Snapdragon 4s Gen 2 hadir dengan berbagai peningkatan fitur. Platform ini menawarkan kinerja CPU yang unggul, yang memungkinkan multitasking dan produktivitas yang lebih lancar. Dengan dukungan navigasi dual band, pengguna dapat menikmati akurasi lokasi yang lebih baik.

Memberi Wawasan Baru tentang Potensi Teknologi 5G

Selain itu, kualitas audio yang ditingkatkan dengan bantuan kecerdasan buatan (AI) memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih kaya. Pengalaman bermain game dan streaming video juga semakin meningkat berkat performa yang lebih bertenaga.

Menanti Realme 13 Pro Series 5G di Indonesia

“Snapdragon 4s Gen 2 Mobile Platform merupakan inovasi terkini yang menjadikan teknologi 5G lebih mudah diakses, sehingga lebih banyak orang dapat menjelajahi dunia dengan kecepatan jaringan seluler generasi kelima ini,” ujar Chris Patrick, Senior Vice President and General Manager Mobile Handsets, Qualcomm Technologies, Inc.

Patrick juga menambahkan bahwa Qualcomm berhasil menyeimbangkan antara kualitas dan harga, memberikan kinerja optimal dengan daya tahan baterai yang panjang, AI terintegrasi, serta akses luas ke jaringan 5G untuk pengalaman seluler yang lebih baik.

Snapdragon® 4s Gen 2 Mobile Platform

Photo :
  • Istimewa

Kolaborasi dengan perusahaan besar seperti Xiaomi menjadi langkah strategis Qualcomm dalam memperluas jangkauan 5G.

Anuj Sharma, Chief Marketing Officer Xiaomi India, menyatakan bahwa banyak orang belum sepenuhnya merasakan manfaat dari 5G.

Dengan Snapdragon 4s Gen 2, Xiaomi siap membawa teknologi ini ke lebih banyak orang, membantu mereka terhubung dan berinteraksi dengan cara yang lebih baru dan efisien.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Qualcomm Technologies untuk memungkinkan akses konektivitas berkecepatan gigabit bagi pengguna di wilayah-wilayah tertentu,” tuturnya.

Perangkat pertama yang menggunakan Snapdragon 4s Gen 2 diharapkan akan diluncurkan oleh Xiaomi sebelum akhir tahun ini.

Inovasi tersebut tidak hanya menunjukkan komitmen Qualcomm dalam mengembangkan teknologi mutakhir tetapi juga membuktikan bagaimana 5G menjadi semakin merakyat dan mudah diakses oleh berbagai kalangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya