Itel A50 Siap Mendobrak Pasar HP 'Entry-Level' di Indonesia

Itel A50.
Sumber :
  • Dok. Itel

VIVA Tekno – Seiring kebutuhan masyarakat yang tinggi pada ponsel pintar atau smartphone di segmen Rp1 jutaan, Itel, merek HP di bawah naungan grup Transsion, meluncurkan Itel A50 di Indonesia dengan mengusung desain kamera boba ala iPhone.

Lunasi Cicilan iPhone Pegawai Random, Seleb TikTok Iben Ma Dicap Netizen Salah Sasaran Berbagi

Sejumlah fitur unggulan ada di Itel A50 antara lain Dynamic Bar, memori besar, dan layar yang imersif.

“Dengan fitur yang menarik serta harga terjangkau di kelasnya, kami berharap pengguna bisa memiliki Itel A50 tanpa ragu," ungkap Muhammad Geza Febriandi, Manajer Pemasaran Itel Indonesia.

Fitur Unggulan Bank Digital yang Membantu Kelola Keuangan Pribadi Lebih Mudah

Dynamic Bar merupakan fitur yang dapat memberikan pengalaman lebih tinggi untuk smartphone di harga Rp1 jutaan.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat menikmati pengalaman mulai dari memeriksa notifikasi telepon masuk, pengingat, serta status baterai dengan lebih mudah.

New Prime+ Punya 7 Fitur Canggih, Bisa Dikendalikan dari Jarak Jauh

Itel A50 turut memiliki kapasitas memori atau RAM 4GB + memori penyimpnana atau ROM 128GB yang dapat menyimpan lebih dari 40 ribu foto.

Kehadiran memori yang mempuni juga dapat meningkatkan kinerja perangkat yang mampu menghemat waktu penyalaan aplikasi, dan membuka aplikasi lebih cepat sebesar 60 persen.

Keunggulan lain dari Itel A50 terletak pada layar besar 6,6 inci dengan resolusi HD+. Hasil visualnya diklaim lebih tajam dan imersif karena didukung rasio screen-to-body 90%.

Itel A50 didukung dengan refresh rate 60Hz, pengguna akan merasakan kenyamanan saat scrolling media sosial atau bermain game online.

Dari segi performa, Itel A50 menggunakan chipset Unisoc T603 dan sudah ditenagai oleh prosesor octa-core, serta sudah berjalan menggunakan sistem operasi Android 14 dengan Itel OS yang sudah terupdate, sehingga dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih menyenangkan.

Untuk kebutuhan fotografi, itel A50 dilengkapi dua kamera yang disimpan dalam modul bergaya modis dan trendi.

Kamera utama memiliki resolusi 8MP AI dan kamera depan 5MP yang mampu memberikan pengalaman terbaik saat menangkap momen-momen berharga.

Itel A50 juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dan didukung dengan USB Type-C, serta memiliki fitur keamanan yang sangat mumpuni dengan pemindai muka (Face ID) yang responsif dan pemindai sidik jari, serta port audio jack 3,5 mm.

Smartphone murah meriah yang punya tiga varian warna, yakni Lime Green, Shimmer Gold dan Misty Black, dibanderol mulai dari Rp1,089 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya