Main Game di TV OLED Ini Enggak Bakal Patah-patah, Kata Vincent

Pusat Penelitian dan Pengembangan LG Electronics.
Sumber :
  • LG Electronics Indonesia

VIVA Tekno – Raksasa elektronik Korea Selatan LG Electronics mengklaim TV OLED evo C4 memiliki pilihan bentang layar paling banyak di antara TV OLED milik mereka tahun ini.

Axioo Pongo 750 Siap Bersaing sama Merek Luar Negeri

Berturut-turut dimulai dari 83, 77, 65, 55 dan 48 inci, TV OLED ini diyakini akan menjadi magnet bagi pecinta film dan gaming. Desain menawannya tak dapat dilepaskan dari trah OLED evo yang disandangnya.

Menjadi generasi pembaru dari panel TV OLED LG, selain menawarkan kecerahan lebih tinggi, panel OLED evo tampil lebih ramping dibanding generasi sebelumnya.

10 Ribu Peserta Ramaikan Mzone Esports Expo, Bekal Jelang Turnamen di 100 Kota

Hal inilah yang kemudian membuat OLED evo tampil semakin tipis dengan mengusung tajuk 'One Wall Design'.

“Desain ramping yang menyatu dengan dinding ini menjauhkannya dari kesan sebuah TV. Lebih mencuatkan nuansa sebuah layar sinema yang menambah kemegahan dalam hunian modern,” ujar Vincent Martana Wenas, Head of Product Marketing Home Entertainment LG Electronics Indonesia, di Jakarta, Senin, 22 Juli 2024.

Menciptakan Penampilan sesuai Karakter dengan AI

Kemewahan TV OLED terbaru LG ini pun dapat terasa saat menikmati tayangan dari layar lebarnya.

Menyempurnakan kemampuan panel OLED dalam hal reproduksi warna dengan kedalaman detail dan warna hitam sempurna, LG menambahkan kepintaran pada dapur pacunya.

Dinamai Alpha 11 AI processor, angka 11 didalamnya seakan menyiratkan keahlian yang lahir dari pengalaman LG sepanjang 11 tahun dalam pengembangan TV OLED.

Sementara AI merujuk pada basis kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang menjadi basis pengembangan prosesor TV OLED evo G4.

Dibandingkan prosesor TV OLED LG generasi sebelumnya, Alpha 11 AI processor memberikan tiga peningkatan besar, termasuk di dalamnya menawarkan performa kecerdasan buatan dengan 6,7 kali lebih tinggi.

TV LG OLED Evo C4.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

TV LG OLED Evo C4.

Photo :
Dari sisi reproduksi gambar, prosesor ini menawarkan peningkatan performa grafis hingga 7,7 kali. Pada sisi lain, lanjut Vincent, peningkatannya terhitung mencapai 2,8 kali dalam hal CPU processing.

Lebih dalam tentang keunggulan visual, dukungan kecerdasan buatan juga ada pada fitur AI Picture Pro. Hal ini membuat penggunanya dapat merasakan tampilan visual lebih bersih dengan nuansa tiga dimensi.

Sedangkan, sisi kenyamanan dengar, AI Sound Pro bertugas melengkapi kemewahan gambar dengan kemegahan suara yang dihasilkannya.

Dengan memanfaatkan kecerdasan buatan, kerja AI Sound Pro membuat TV OLED ini mampu menghasilkan audio dengan nuansa 11.1.2 channels.

LG OLED evo G4 juga punya kekuatan untuk menghadirkan pengalaman gaming prima. Mulai dari kemampuan untuk menghasilkan kecepatan proses gambar hingga 144Hz, serta memiliki NVIDIA G-Sync dan AMD FreeSync Premium certified.

Kedua teknologi yang biasa ditemui dalam perangkat gaming ini memberikan penggunanya pengalaman tanpa gangguan gambar tampil tersendat dengan kemampuan menghadirkan input lag terendah.

"Tingkatan kecepatan yang menjadi salah satu syarat bagi berbagai game generasi terkini ini bakal menghindarkan gangguan gambar tampak blur maupun patah-patah yang mengganggu pengalaman gaming," jelas Vincent.

Lalu, menyempurnakan pengalaman dramatis, LG OLED evo G4 dibuat dengan memiliki fitur Brightness Booster Max, yang mana punya kemampuan untuk meningkatkan kecerahan (brightness) hingga 150 persen dibanding TV generasi sebelumnya.

Lantas, bagaimana bisa memiliki TV OLED ini?

LG Electronics Indonesia resmi membuka opsi pre-order LG OLED evo G4 mulai 22 Juli hingga 31 Agustus 2024 lewat situs resmi. “Peluang ini memberi lebih banyak keuntungan untuk membawa pulang TV OLED LG dengan desain dan kepintaran paling menawan," ungkap Vincent Martana Wenas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya