Kalau Ditelepon Nomor Ini Jangan Ciut

Ilustrasi mengangkat telepon.
Sumber :
  • Pixabay/rccarvalhogomes0

VIVA Tekno – Modus penipuan melalui ponsel pintar (smartphone/HP) semakin marak. Maka, tak heran jika banyak pengguna tidak mau mengangkat HP oleh nomor yang tidak dikenal.

3 Pencopet Ditangkap di GBK Usai Beraksi dalam Kerumunan Jemaat Misa Akbar

Selain risiko modus penipuan, nomor-nomor tak dikenal ini bisa membuat pengguna menjadi korban teror. Nah, berikut nomor tidak dikenal yang kerap muncul di layar smartphone, yakni 188.

Lantas, kalau ditelepon nomor ini, apakah harus diangkat atau diabaikan? Tidak perlu khawatir, karena 188 adalah nomor Customer Service dari Telkomsel.

Sindikat Broker Proyek di Kementan Lakukan Penipuan, Catut Nama Direktur Alsintan

Ilustrasi perangkat/smartphone.

Photo :
  • Dok. Kaspersky
Modus Ajak Makan, Remaja Putri Diperkosa Sampai Pendarahan Hebat oleh Pria yang Baru Dikenal

Ilustrasi perangkat/smartphone.

Photo :
Jika dihubungi oleh nomor 188, pengguna bisa mengangkatnya tanpa waswas, tetapi dibiarkan pun tidak apa-apa. Sebab, nomor 188 digunakan untuk menghubungi pelanggan setia Telkomsel.

Biasanya Customer Service Telkomsel menghubungi pengguna karena ingin memberikan penghargaan atau menawarkan paket internet tertentu.

Terkadang, Customer Service Telkomsel menanyakan juga beberapa hal terkait layanan yang biasa pengguna gunakan, misalnya tingkat kepuasan.

Ilustrasi Garuda Indonesia.

Terungkap Modus Penipuan Mengatasnamakan Garuda Indonesia

PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS), berhasil mengungkap penipuan yang menyalahgunakan nama Garuda Indonesia Group untuk skema perekrutan pegawai yang tidak sah.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024