Oppo Reno 12 Series Dijuluki HP Terkuat, Bisa buat Getok Paku

Oppo Reno 12 series.
Sumber :
  • VIVA/Trisya Frida

VIVA Tekno – Dalam era modern, ponsel pintar atau smartphone (HP) telah menjadi perangkat esensial bagi banyak orang. Oppo misalnya, terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna.

6 Tips Simple HP Awet

Oppo Reno 12 series, yang segera dirilis di Indonesia pada 31 Juli 2024, menawarkan ketahanan luar biasa untuk penggunaan jangka panjang dan menjadi HP terkuat dalam sejarah Reno series.

Bahkan, smartphone ini diklaim masih bisa menyala dan berfungsi meski dibanting, dipergunakan sebagai palu untuk getok paku, hingga dilindas oleh kendaraan atau sepeda. Berikut alasan Oppo Reno 12 series jadi HP terkuat.

Harga 'Ekstrem' Poco

Oppo All-Round Armour

Oppo A3x: HP Tahan Banting, Harga Enggak Ngebatin

Oppo Reno 12 series.

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Oppo Reno 12 series hadir dengan teknologi Oppo All-Round Armour – hasil kolaborasi dari berbagai ahli dalam bidang material, kimia, dan teknik.

Teknologi ini menawarkan perlindungan menyeluruh yang meliputi kaca terkuat, struktur kerangka kokoh dan desain bantalan canggih.

Pelindungan Kaca Terkuat di Kelasnya

Oppo Reno 12 Series

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Oppo Reno 12 Pro 5G menggunakan Corning Gorilla Glass Victus 2, kaca terkuat di kelasnya. Kaca ini dilengkapi teknologi pertukaran ion eksklusif yang meningkatkan kekuatan.

Dalam berbagai uji ketahanan, kaca ini menunjukkan peningkatan ketahanan jatuh hingga 180 persen. Lalu, Oppo Reno 12 5G menggunakan Corning Gorilla Glass 7i yang menawarkan ketahanan lebih baik terhadap jatuh, goresan, dan tekukan.

Kerangka High-Strength Alloy Standar Aerospace

Oppo Reno 12 Series

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Meski tetap mempertahankan desain tipis dengan ketebalan hanya 7,4 millimeter dan berat 180 gram, Oppo Reno 12 series memiliki kerangka High-Strength Alloy standar aerospace yang disebut AM04.

Kerangka ini menggabungkan elemen logam seperti tembaga, magnesium, dan silikon untuk meningkatkan kekuatan tarik hingga lebih dari 280MPa dan kekuatan tekuk hingga 360MPa.

Hal ini membuat perangkat ini memenuhi standar kualitas aerospace dengan ketahanan tekuk yang meningkat lebih dari 10 persen dibandingkan bahan generasi sebelumnya.

Desain Sponge Bionic Baru

Untuk meningkatkan daya tahan terhadap benturan dan jatuh, Oppo menerapkan desain sponge bionic yang mensimulasikan struktur internal spons.

Desain ini membuat Oppo Reno 12 series lebih tahan terhadap kecelakaan mendadak. Dalam uji laboratorium, performa jatuh seri ini melebihi rata-rata industri hingga lebih dari 60 persen.

Oppo juga menambahkan 11 titik penyegelan perekat tambahan untuk mencegah masuknya cairan, sehingga meningkatkan ketahanan perangkat ini.

Sertifikasi dan Uji Ketahanan Ekstrem

Oppo Reno 12 series telah mendapatkan sertifikasi ketahanan debu dan air IP65. Dalam uji ekstrem, perangkat ini mampu bertahan di bawah hujan selama satu jam dan tahan tekanan hingga 8.000N atau setara dengan kendaraan seberat 3,2 ton.

Ponsel ini juga tahan terhadap suhu ekstrem minus 40 derajat hingga 75 derajat Celsius dengan kelembaban 95 persen RH.

Reno 12 series mendapatkan sertifikasi performa premium bintang lima dari SGS, menunjukkan performa luar biasa dalam uji ketahanan gores, jatuh, kompresi, penuaan, dan tahan air.

Lancar Berkomunikasi di Situasi Tersulit dengan BeaconLink

Selain ketahanan fisik, Oppo Reno 12 series juga dilengkapi dengan fitur BeaconLink yang meningkatkan transmisi Bluetooth.

Fitur ini memungkinkan komunikasi tanpa sinyal dalam situasi darurat seperti di penerbangan, kereta bawah tanah, atau pendakian gunung, di mana cakupan jaringan seluler tidak tersedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya