Bejibun Fitur AI di Oppo Reno 12 Series

Oppo Reno 12 series.
Sumber :
  • VIVA/Trisya Frida

VIVA Tekno – Oppo Reno 12 series akan segera hadir di Indonesia dengan membawa teknologi baru yang dibawa. Salah satunya menggunakan kecerdasan buatan (AI).

Platform Marketing AI Pertama di Indonesia, KOL.ID Siap Dukung Perkembangan Profesi KOL di Indonesia

Seri ini akan terdiri dari dua varian, yakni Oppo Reno 12 dan Oppo Reno 12 Pro, yang rencananya akan diluncurkan pada akhir Juli 2024.

Dua perangkat tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur AI inovatif untuk mendukung dan memudahkan aktivitas pengguna dalam sehari-hari. Berikut beberapa fitur AI yang ada pada Oppo Reno 12 series.

Fitur Unggulan Bank Digital yang Membantu Kelola Keuangan Pribadi Lebih Mudah

Fitur AI di Oppo Reno 12 Series

Luhut Beberkan Cara AI Batasi Pembelian BBM Bersubsidi, Bisa Hemat hingga Rp 90 Triliun

Oppo Reno 12 Series

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

1. AI Eraser 2.0

Fitur AI Eraser 2.0 memungkinkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dalam foto hanya dengan satu sentuhan.

Sebelumnya, pengguna harus melingkari atau memilih objek satu per satu. AI Eraser 2.0 bisa mengenali lebih dari 120 kategori objek termasuk orang, hewan peliharaan, telepon, bunga, pohon, dan bangunan.

Model AI ini dilatih dengan dataset tingkat miliaran berdasarkan model Difusi terkemuka di industri untuk performa optimal dalam penghapusan objek.

2. AI Clear Face

AI Clear Face sangat membantu dalam mendapatkan foto grup yang sempurna.

Fitur ini dapat mendeteksi hingga 10 wajah secara bersamaan dan membuat setiap wajah terlihat jelas meskipun subjek foto berada jauh dari kamera.

AI Clear Face mengembalikan detail seperti kontur wajah, rambut, dan alis dengan kejernihan level 8K, sehingga semua orang dalam foto tampak sempurna.

Proses pemrosesan dan pengeditan ini dilakukan langsung di perangkat, lebih cepat dan efisien dibandingkan pengeditan berbasis cloud.

3. AI Best Face

Fitur ini berfungsi untuk memperbaiki objek dalam foto yang kurang pas saat diambil.

AI Best Face secara otomatis memperbaiki mata yang berkedip dan membuka mata subjek yang tertutup, sehingga tidak ada foto yang terbuang dan pengguna dapat mendapatkan momen terbaik di setiap kesempatan.

Fitur ini juga sangat meningkatkan pengalaman fotografi potret pengguna dalam berbagai skenario fotografi yang menantang.

4. AI Studio

AI Studio memungkinkan pengguna untuk membuat beragam avatar digital atau potret studio artistik dengan latar belakang yang variatif dan kreatif.

Pengguna dapat memiliki foto studio sebagai karakter pahlawan super, koboi, atau tampil formal untuk media sosial.

Fitur ini adalah aplikasi AIGC pertama di dunia yang mampu menghasilkan beberapa template foto potret gaya hanya dari satu foto pengguna yang diunggah.

5. AI Toolbox

AI Toolbox, yang dibangun dengan model Google Gemini (LLM), mampu memahami konten yang ditampilkan di layar dan merekomendasikan fitur AI yang sesuai seperti AI Summary, AI Speak, atau AI Writer.

Fitur ini membantu pengguna membuat konten dan caption kreatif di media sosial, membacakan berita terkini, dan merangkum poin-poin penting dari artikel panjang dengan cepat.

6. AI Recording Summary

AI Recording Summary mampu mengorganisir rekaman audio panjang menjadi lebih mudah dikelola.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengekstrak dan mendapatkan ringkasan teks dari file rekaman suara, memudahkan dalam mengelola catatan penting seperti daftar tugas, waktu, dan lokasi.

7. AI Smart Image Matting 2.0

AI Smart Image Matting 2.0 memungkinkan pengguna untuk memotong beberapa subjek foto seperti orang dan hewan dari gambar atau video dengan cepat.

Pengguna dapat menambahkan emoji, stiker, latar belakang, dan lainnya tanpa perlu keluar dari aplikasi, membuat acara sosial terlihat lebih apik dalam hitungan detik.

Dengan fitur-fitur AI canggih ini, Oppo Reno 12 Pro 5G dan Reno 12 5G akan lebih membantu penggunanya dalam melakukan berbagai aktivitas.

Perilisan Oppo Reno 12 secara resmi akan dilakukan pada akhir Juli 2024. Untuk saat ini, harga dan spesifikasi lengkapnya masih dirahasiakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya