Oppo Reno12 Series Bukan Sekadar Smartphone

Fitur AI Studio di Oppo Reno12 series.
Sumber :
  • Dok. Oppo

VIVA Tekno – Perkembangan kecerdasan buatan atau AI kian merambah ke dalam kehidupan sehari-hari konsumen dan smartphone memainkan peran yang sangat penting.

Masyarakat di 2 Lokasi Ini Bisa Menikmati Internet 'Full' 5G

Teknologi ini mendorong permintaan konsumen terhadap pasar smartphone yang meningkatkan pengapalan smartphone AI generasi berikutnya di dunia pada 2024 akan berjumlah 170 juta, berdasarkan prediksi IDC.

Smartphone AI generasi berikutnya dengan harga di bawah US$1.000 (Rp16 jutaan) yang didorong oleh permintaan pengguna, diperkirakan akan meningkat sebesar 250 persen pada tahun ini.

Oppo A3x: HP Tahan Banting, Harga Enggak Ngebatin

Oppo kembali menegaskan komitmennya untuk menghadirkan teknologi AI yang canggih untuk dapat dinikmati oleh lebih banyak orang, tidak hanya terbatas pada smartphone kelas flagship di 2024.

Dalam upaya mewujudkan komitmen ini, Oppo berkolaborasi dengan Google, Microsoft, MediaTek, serta Qualcomm untuk mempercepat kehadiran dari generasi baru AI Phone.

Smartphone AI Dijual di Indonesia, Harganya Tak Sampai Rp4,5 Juta

Melalui berbagai kemudahan yang dibawakan oleh teknologi AI generatif, Oppo menjadi jawaban atas keresahan yang ada di tengah masyarakat saat menjalani aktivitas padat mulai dari produktivitas hingga hiburan.

Dengan membawa Oppo Reno12 Pro 5G dan Reno12 5G yang segera hadir di Indonesia, keduanya sudah diperkuat serangkaian fitur Gen AI inovatif yang sangat berguna untuk mendukung dan membantu keseharian pengguna.

Oppo Reno12 series.

Photo :
  • Dok. Oppo

AI Eraser 2.0

Jika sebelumnya pengguna perlu melingkari objek atau memilih objek satu per satu untuk dihapus, kini AI Eraser 2.0 memungkinkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dalam foto hanya dengan satu sentuhan mudah.

Saat mengambil foto di tempat umum, pengguna dapat dengan mudah menghapus objek yang tidak diinginkan dari latar belakang foto.

Oppo AI Eraser dapat mengenali lebih dari 120 kategori objek termasuk orang, hewan peliharaan, telepon, bunga, pohon, dan bangunan.

AI Clear Face

Foto grup yang sempurna seringkali sulit didapat karena biasanya ada seseorang yang tidak puas dengan penampilan mereka.

AI Clear Face dengan cerdas dapat mendeteksi hingga 10 wajah secara bersamaan dan mampu membuat setiap orang dalam foto grup terlihat jelas, bahkan saat subjek foto berada jauh dari kamera.

Oppo AI Clear Face akan mengembalikan detail seperti kontur wajah, rambut, dan alis di setiap wajah untuk ditampilkan dengan kejernihan level 8K, sehingga semua orang dalam foto tampak sempurna.

Bukan itu saja. AI Processing Power dari smartphone juga dimaksimalkan untuk memberikan pengalaman pemrosesan dan pengeditan di perangkat yang tercepat, lebih efisien dan nyaman jika dibandingkan dengan pengeditan berbasis cloud.

AI Best Face

Pernahkah Anda mengambil foto grup dan ada teman yang tidak sengaja tertangkap saat matanya berkedip?

Dengan AI Best Face, teknologi Gen AI akan secara otomatis memperbaiki mata yang berkedip dan secara cerdas membuka mata subjek yang sedang tertutup, tidak ada foto yang terbuang dan pengguna dapat mendapatkan momen terbaik.

Dengan menggabungkan AI Processing Power pada perangkat dengan keahlian Oppo dalam kemampuan fotografi portrait, Reno12 series telah sangat meningkatkan pengalaman fotografi pengguna dalam salah satu skenario fotografi yang paling menantang sekali pun.

Fitur AI Eraser di Oppo Reno12 series.

Photo :
  • Dok. Oppo

AI Toolbox

Dibangun di dengan model Google Gemini (LLM), AI Toolbox mampu memahami konten yang ditampilkan di layar dan merekomendasikan fitur AI yang sesuai seperti AI Summary, AI Speak, atau AI Writer.

Gen AI telah memberikan banyak kemampuan baru pada smartphone dan secara signifikan meningkatkan efisiensi.

Dengan deretan fitur AI Generatif canggih, pengguna dapat dengan cepat membuat konten dan caption kreatif di media sosial dengan AI Writer, membacakan berita terkini dengan AI Speak, hingga merangkum poin-poin penting yang ada di dalam artikel panjang dengan cepat menggunakan AI Summary.

AI Recording Summary

Dengan kemampuan Gen AI, mengorganisir rekaman audio yang panjang menjadi lebih mudah dari sebelumnya. AI Recording Summary memungkinkan pengguna untuk mengekstrak dan mendapatkan ringkasan teks dari file rekaman suara.

Informasi seperti daftar tugas, waktu, lokasi, dan detail lainnya akan diorganisasikan dan diformat dengan baik, sehingga memudahkan pengguna dalam mengelola catatan penting.

Oppo Reno12 series memanfaatkan kemampuan pengenalan dan generasi dari model besar AIGC untuk memberikan pengalaman AI Recording Summary terbaik.

AI Studio

AI Studio memungkinkan pengguna untuk membuat beragam avatar digital atau portrait studio artistik dengan latar belakang yang bervariasi dan menarik penuh kreativitas.

Pengguna dapat dengan mudah memiliki foto studio sebagai karakter pahlawan super, koboi, atau bahkan tampil formal untuk dipamerkan di media sosial, semua ini bisa diwujudkan dengan AI Studio.

Fitur ini menjadi aplikasi AIGC pertama di dunia yang mampu menghasilkan beberapa foto portrait template gaya hanya dari satu foto pengguna yang diunggah.

Dengan enam fitur AI Generatif terbaru, Oppo Reno12 Pro 5G dan Reno12 5G bukan hanya sekadar smartphone, tapi juga asisten pintar yang siap membantu pengguna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya