2 Desain Ini Bikin Vivo X Fold3 Pro Pede

Vivo X Fold3 Pro.
Sumber :
  • T3

VIVA Tekno – Smartphone lipat semakin populer di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Menurut survei Google Trends pada akhir 2023, sebanyak 62 persen responden Indonesia tertarik memiliki smartphone lipat.

Oppo A3 Pro 5G: HP Tahan Benturan, Penyerap Guncangan

Data yang sama juga menunjukkan peningkatan pencarian terhadap kata kunci "HP Lipat" di Google dan YouTube sebesar 56 persen.

Menyadari tren ini, Vivo meluncurkan Vivo X Fold3 Pro, smartphone lipat pertamanya di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan para profesional yang menginginkan perangkat powerful, ringan, dan tipis.

Meta Perkenalkan Chameleon yang Bakal Jadi Saingan ChatGPT

Desain Vivo X Fold3 Pro

Advan Borong Penghargaan di Selular Award 2024

Vivo X Fold3 Pro.

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Menurut data Counterpoint Research, smartphone lipat tipe buku mendapat minat lebih tinggi karena konsumen menganggapnya lebih durable dan praktis untuk menunjang produktivitas harian.

Menjawab hal ini, Vivo X Fold3 Pro hadir dengan desain lipat buku yang mengusung konsep Ultra Light dan Ultra Slim.

Ketika dibuka, ketebalan smartphone ini hanya 5.2mm, dan ketika dilipat, tebalnya 11.2mm. Dengan bobot 236g, smartphone ini nyaman digenggam dan mudah dibawa, cocok untuk kehidupan profesional.

Vivo juga menyematkan teknologi engsel baru pada Vivo X Fold3 Pro yang dapat menyamarkan bekas lipatan di layar utama dan 37 persen lebih ringan dibandingkan smartphone lipat lainnya.

Engsel ini sudah tersertifikasi oleh TÜV Rheinland dan dapat digunakan hingga 500.000 kali atau setara dengan lipatan 100 kali per hari. Hal ini memastikan ketahanan Vivo X Fold3 Pro untuk penggunaan jangka panjang.

Dilengkapi dengan Teknologi AI

Vivo X Fold3 Pro.

Photo :
  • Istimewa

Meningkatnya permintaan smartphone lipat mencerminkan kebutuhan konsumen akan perangkat yang praktis dan fungsional.

Selain ukuran layarnya yang dapat diperbesar, teknologi canggih di dalamnya menjadi alasan utama konsumen memilih perangkat ini.

Vivo X Fold3 Pro dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) yang dapat diandalkan untuk mendukung aktivitas produktif, seperti AI Note Assist, AI Transcript Assist, dan AI Global Translation yang dapat digunakan tanpa koneksi internet.

Fitur AI Note Assist memudahkan pengguna merangkum dokumen panjang menjadi poin-poin singkat dan menerjemahkannya ke dalam 16 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Fitur AI Transcript Assist mengubah rekaman rapat menjadi teks dengan ringkasan yang akurat, sementara AI Global Translation memungkinkan penerjemahan berbagai bahasa secara seamless.

Vivo X Fold3 Pro.

Photo :
  • T3

Untuk performa, Vivo X Fold3 Pro dilengkapi dual chipset, yakni Snapdragon 8 Gen 3 dan chipset eksklusif Vivo V3, yang mampu menjalankan aplikasi berat secara bersamaan dengan efisiensi suhu dan baterai.

Dengan kapasitas memori 16GB + 16GB Extended RAM dan ROM 512GB, pengguna memiliki fleksibilitas untuk menjalankan banyak aplikasi dan menyimpan data besar.

Baterai berkapasitas 5.700mAh dengan fitur pengecasan super cepat 100W FlashCharge memastikan daya tahan yang lama. Vivo X Fold3 Pro hadir dengan menggabungkan desain tipis dan konstruksi kokoh.

Fitur AI pada smartphone ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan gaya hidup pengguna. Smartphone ini adalah manifestasi dari komitmen Vivo untuk terus berinovasi memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang terus berkembang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya