FujiFilm instax Wide 400, Kamera Instan dengan Format Lebar

FujiFilm instax Wide 400.
Sumber :
  • VIVA/Trisya Frida

VIVA Tekno – FujiFilm baru saja meluncurkan kamera instan analog terbaru mereka, instax WIDE 400, di pasar Indonesia.

Kombinasi Maut untuk Fotografi Smartphone

Kamera ini merupakan penerus dari instax WIDE 300 yang dirilis pada 2014 dan menawarkan sejumlah peningkatan yang signifikan, terutama dalam hal kemudahan penggunaan dan kualitas hasil foto.

instax WIDE 400 dirancang untuk mencetak film dengan format lebar yang ukurannya dua kali lipat lebih besar dari format film instax standar.

Pengelasan yang Tak Maksimal Bikin Mobil Listrik Toyota bZ4X Kena Recall

Untuk menggunakan kamera ini, pengguna cukup memutar tombol power ke arah kiri dan menekan tombol shutter untuk langsung mengambil foto dengan format lebar.

Fitur self-timer terbaru juga mempermudah pengguna untuk mengambil foto kelompok tanpa perlu bantuan orang lain.

FUJIFILM Pakai Teknologi AI Bantu Pemerintah Perangi TB di Indonesia

FUJIFILM instax WIDE 400

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

FUJIFILM instax WIDE 400

Photo :
Siapa pun bisa menciptakan lebih banyak ruang untuk menangkap lebih banyak subjek dalam satu foto,” kata Direktur Utama FujiFilm Indonesia Masato Yamamoto di Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 1998, seri kamera instan instax selalu beradaptasi dengan tren dan teknologi terbaru.

FujiFilm menawarkan berbagai produk mulai dari kamera instan analog, mode hybrid yang menggabungkan teknologi digital, printer smartphone, hingga kamera digital seukuran telapak tangan.

Dengan demikian, instax terus memperluas pangsa pasarnya, menjangkau baik remaja maupun dewasa.

Film format lebar pada instax Wide 400 memungkinkan pengguna menangkap sudut pandang yang lebih luas, cocok untuk foto kelompok dan pemandangan.

Hasil foto yang lebih luas ini memberikan pengalaman visual yang lebih holistik, mampu menangkap suasana dan atmosfer subjek secara menyeluruh.

Format ini juga telah diakui secara global karena mampu memperkaya ekspresi dalam fotografi.

Fitur-Fitur Utama instax WIDE 400

FUJIFILM instax WIDE 400

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

1. Kamera Instan Analog dengan Film Format Lebar

Kamera ini dirancang dengan cara penggunaan yang sederhana. Cukup memutar tombol power ke kiri dan menekan tombol shutter, pengguna dapat langsung mencetak foto dengan format lebar.

Kamera ini juga memiliki mode landscape untuk foto pemandangan jarak jauh, serta fitur lensa close-up untuk foto jarak dekat hingga 40 cm tanpa blur.

2. Fitur Self-Timer dengan Desain Tuas

Self-timer yang mudah digunakan memungkinkan pengguna mengambil foto grup dengan praktis.

Cukup memutar tuas kamera, LED akan menyala dan mulai menghitung mundur hingga 10 detik, memberikan waktu yang cukup untuk bergabung dalam foto.

3. Aksesori Pengaturan Sudut Kamera

Aksesori ini memudahkan pengguna menyesuaikan sudut pemotretan tanpa memerlukan tripod, dengan dua pilihan sudut berbeda yang dapat disesuaikan dengan tinggi subjek foto.

instax Wide 400 akan tersedia di toko resmi FujiFilm di Indonesia serta di berbagai marketplace online mulai hari ini seharga Rp2,5 juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya