Bedah 'Isi Perut' Snapdragon 8s Gen 3

Chipset Snapdragon 8s Gen 3.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Tekno – Poco F6, smartphone yang mengusung slogan "performance flagship," baru-baru ini diluncurkan ke pasar global dengan debut chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8s Gen 3. 

Smartphone AI untuk Kebutuhan Gaya Hidup Digital

Pemilihan chipset premium ini bukanlah tanpa alasan, karena Poco berkomitmen memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa, termasuk bagi para penggemar teknologi di Tanah Air.

“Tertanamnya Snapdragon 8s Gen 3 di Poco F6 menjadikan HP ini powerful secara performa dan menyajikan fitur-fitur kelas flagship,” kata Andi Renreng, Associate Director Marketing Poco Indonesia.

Infinix Ikut-ikutan Keluarin Tablet

Kelebihan AI pada Snapdragon 8s Gen 3

Poco Pad Ramaikan Pasar Tablet, Disokong HyperOS dan Baterai Besar

prosesor Snapdragon 8 Gen 2 pada Poco F6 Pro

Photo :
  • Poco Global

Kemampuan AI (artificial intelligence) menjadi salah satu keunggulan utama Snapdragon 8s Gen 3, yang memungkinkan Poco F6 mengoptimalkan berbagai fitur cerdas untuk membuat smartphone lebih responsif, personal, dan aman. Berikut adalah beberapa fitur AI unggulan pada chipset ini:

Generative AI On-device

Poco F6 Series Meluncur secara Global

Photo :
  • Poco Global

Snapdragon 8s Gen 3 dilengkapi dengan Qualcomm AI Engine yang mendukung generative AI on-device dengan kecepatan tinggi.

Pengguna dapat memanfaatkan AI generatif langsung di perangkat tanpa koneksi internet, dengan kemampuan hingga 10 miliar parameter.

Dengan lebih dari 30 model bahasa besar (LLM) dan model visi besar (LVM), pengguna dapat menciptakan konten unik dalam bentuk teks, gambar, atau lisan.

Pengambilan Gambar yang Intuitif

Poco F6

Photo :
  • Poco Global

Chipset ini juga dilengkapi dengan Qualcomm Spectra 18-bit Triple Cognitive ISP yang menghadirkan fitur-fitur fotografi bertenaga AI.

Contohnya, Photo Expansion, yang secara cerdas mengisi konten pada gambar di luar rasio aspek asli. Kamera juga dapat melakukan face unlock ultra-cepat dan meningkatkan kenyamanan serta keamanan pembayaran mobile.

Pengalaman Gaming yang Realistis

Bagi penggemar game mobile, Snapdragon Elite Gaming pada chipset ini membawa gameplay setara desktop ke smartphone.

Fitur seperti Hardware-Accelerated Ray Tracing memungkinkan interaksi cahaya yang realistis dalam game, menghasilkan grafis yang sangat otentik.

Audio Definisi Tinggi Tanpa Kehilangan Kualitas

Pada sisi audio, Snapdragon Sound pada chipset ini dilengkapi dengan teknologi Qualcomm Aqstic Speaker Max yang mengurangi distorsi saat volume tinggi, dan Qualcomm aptX Audio yang menghadirkan musik dengan kualitas sesuai rekaman aslinya.

Terobosan Konektivitas

Chipset ini juga dilengkapi dengan sistem Modem-RF Snapdragon X70 5G yang dipercepat oleh AI, memberikan kecepatan unduh lebih baik dan efisiensi daya luar biasa.

Teknologi Qualcomm FastConnect 7800 menghadirkan Wi-Fi 7 dengan kecepatan hingga 5,8 Gbps, serta dukungan High Band Simultaneous Multi-Link yang memilih sinyal terkuat dan tercepat secara simultan di jalur 5 dan 6 GHz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya