Harga Realme GT 6 Rp8 Juta, Ini Spesifikasinya

Realme GT 6.
Sumber :
  • Dok. Realme Indonesia

VIVA Tekno – Realme GT 6 resmi diluncurkan di Indonesia. Ponsel pintar atau smartphone ini mengusung rangkaian fitur kelas flagship berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk bisa dinikmati para pengguna.

Vivo X Fold3 Pro Bantu Produktifitas Para Profesional

HP kelas atas tersebut diklaim menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai oleh Chipset powerful Snapdragon 8s Gen 3 dan smartphone pertama di dunia yang menghadirkan kualitas layar unggulan dengan kecerahan tertinggi hingga 6.000 nits.

Ditenagai oleh chipset Snapdragon 8s Gen 3, prosesor ini dibangun dengan arsitektur 4nm, memiliki 1x Core Prime Cortex-X4 3.0 GHz, ditambah 4x Core Performance Cortex-A720 2.8 GHz dan 3x Cortex-A520 2.0 GHz, dan didukung dengan GPU Adreno 735.

Sambut Hari Media Sosial, Hati-hati Konten Manipulasi

Jaminan performa yang lancar pada Realme GT 6 juga diwujudkan dengan RAM besar 12GB + 12GB dan memori penyimpanan atau ROM 256GB.

"Chipset ini juga mendukung teknologi AI generatif yang akan merevolusi pengalaman pengguna dengan menghadirkan fitur yang lebih kaya serta peningkatan kinerja baik dalam hal performa hingga pemrosesan gambar," ungkap Country Director Qualcomm Indonesia Shannedy Ong di Jakarta, Kamis malam, 20 Juni 2024.

Pakai AI juga Harus Ada Etika

Realme GT 6 menghadirkan 3 fitur inovatif, yakni AI Extreme Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop. Pertama, AI Extreme Night Vision Mode.

Fitur ini akan meningkatkan hasil tangkapan gambar yang detail dan jernih di malam hari maupun pada kondisi minim cahaya yang ekstrem.

Kedua, AI Smart Removal. Berkat teknologi ini, Realme GT 6 secara cerdas mendeteksi konten yang diambil dan memungkinkan pengguna untuk menghilangkan objek maupun latar belakang yang mengganggu.

Realme GT 6 juga menghadirkan fitur ketiga, AI Smart Loop, yang menyajikan pengalaman pengguna yang lebih baik lewat alur penggunaan yang dipersingkat.

Fitur ini secara cerdas mendeteksi konten yang dipilih dan memungkinkan pengguna untuk memilih aplikasi yang akan diakses hanya dengan melakukan gestur drag di samping layar.

Selain itu, Realme GT 6 menghadirkan HyperTone Image Engine, fitur eksklusif dari Realme, untuk memproses gambar dalam domain RAW dengan AI, menjadikan warna yang lebih realistis dan lebih alami. Dalam kondisi minim cahaya pun masih bisa menghasilkan foto dan video yang jernih dan detail.

Realme GT 6 menghadirkan layar Ultra Bright Display dengan kecerahan paling terang di industri smartphone saat ini hingga 6.000 nits.

Menikmati konten seperti menonton film/video, menggunakan maps, hingga berselancar di media sosial saat berada di luar ruangan, konten yang tersaji pada layar akan tetap terlihat dengan jelas.

Realme juga menaruh perhatian pada kenyamanan pengguna. Layarnya telah memperoleh sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free Certification dan SGS AI Eye Protection Certification yang menjamin kenyamanan bagi mata para pengguna walau menggunakan smartphone seharian.

Ini semua mengukuhkan Realme GT 6 sebagai 'AI Flagship Killer'. Meluncur dengan harga Rp8 juta, HP yang tersedia dalam dua warna, fluid silver dan razor green, tersebut bisa didapatkan dengan harga spesial secara online lewat flash sale sebesar Rp7,5 juta pada Selasa, 25 Juni 2024.

“Realme GT 6 hadir di Indonesia untuk mendefinisikan ulang smartphone powerful tidak hanya berbicara soal performa, tapi juga mampu melebihi ekspektasi di berbagai aspek, termasuk kualitas kamera yang unggul serta rangkaian fitur terbaik yang dihadirkan dengan (harga) lebih terjangkau," kata Direktur Pemasaran Realme Indonesia Ellen Zhou.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya