Samsung Kenalkan Produk yang Diklaim Bisa Halau Polusi Udara

Samsung AC WindFree Ultra.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

Jakarta – Akhir-akhir ini, polusi udara menjadi momok yang menakutkan. Kota-kota besar seperti Jakarta rentan diliputi oleh polusi udara yang tinggi. Di sisi lain, suhu permukaan belakangan ini juga mengalami kenaikan.

Platform Marketing AI Pertama di Indonesia, KOL.ID Siap Dukung Perkembangan Profesi KOL di Indonesia

Kondisi ini mendorong meningkatnya permintaan terhadap perangkat penyejuk udara yang dapat memberikan kenyamanan total, khususnya bagi keluarga yang banyak menghabiskan waktunya di rumah.

Samsung baru saja memperkenalkan air conditioner (AC) WindFree Ultra, yaitu AC dengan teknologi WindFree cooling untuk menghadirkan kesejukan yang nyaman dan Air Purification PM1.0 Filter yang dapat menyaring partikel halus dan 99,9 persen bakteri berbahaya.

Dampak Buruk Perubahan Iklim bagi Lingkungan dan Manusia Makin Meningkat, Menurut WMO

"Samsung AC WindFree Ultra adalah paket lengkap AC dan air purification yang tidak hanya membuat ruangan sejuk dan nyaman tanpa hembusan angin langsung tapi juga bebas dari debu dan bakteri berbahaya bagi kesehatan," ujar Head of Air Conditioner Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Donny Libra, seperti dikutip VIVA Digital di Jakarta, Senin, 3 Juli 2023.

Perangkat ini juga diklaim hemat energi, konsumsi listriknya mulai dari 180Watt dan bisa dikendalikan dari smartphone dengan aplikasi SmartThings.

WMO Mengungkap Bahaya Polusi Udara dan Perubahan Iklim yang Saling Memperburuk

AC hadir dengan inovasi WindFree Cooling yang menyebarkan udara sejuk ke seluruh ruangan melalui 23.000 lubang micro untuk menghindari hembusan angin langsung yang tak nyaman.

Tingkat kebisingannya juga diminimalisir, hanya 20dB. Samsung AC WindFree Ultra dilengkapi Air Purification PM1.0 Filter yang mampu mensterilisasi lebih dari 99 persen bakteri berbahaya dan menyaring partikel halus seperti debu, bulu hewan, serat, dan debu rumah tangga hanya dalam 20 menit.

Peluncuran Samsung AC WindFree Ultra.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini membekali laser sensor untuk mendeteksi kualitas kebersihan udara dan memiliki indikator status kualitas udara.

Filter juga diklaim bisa digunakan terus menerus, karena dapat dilepas pasang dengan mudah dan dicuci dengan air mengalir.

Untuk melengkapi kecanggihannya, perangkat dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi SmartThings. Aplikasi tersebut dapat membantu mengatur pengoperasian AC melalui smartphone sesuai kebutuhan.

Pengguna juga dapat memonitor penggunaan listrik, menghitung estimasi biaya, menghemat energi dengan saving mode, dan mengingatkan pengguna jika penggunaan energi sudah melewati batas.

Fitur lain yang dibawa meliputi Welcome Cooling yang berbasis GPS. Samsung AC WindFree Ultra sudah bisa dikontrol dengan perintah suara melalui asisten suara Bixby.

AI Auto Cooling juga akan menganalisis berbagai data seperti kecepatan pendinginan, kelembaban udara, pendinginan yang paling nyaman, dan kondisi ruangan, untuk kemudian menyarankan mode pendinginan yang paling sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Samsung AC WindFree Ultra sudah bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp8,3 juta sampai Rp13,6 juta. Samsung memberikan gratis jasa pemasangan dan paket pipa AC sepanjang 5 meter untuk pembelian di Samsung.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya