Xiaomi Coba Menerawang 2023

Perjalanan 8 tahun Xiaomi di Indonesia.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Dua ribu dua puluh dua menjadi tahun yang menantang bagi pelaku industri smartphone.

Kapal Induk Ketiga Tiongkok Keluar Sarang, Bentuknya Mirip Punya Amerika

Meski begitu, Xiaomi terus beradaptasi dan fokus terhadap kebutuhan konsumen sehingga mereka tetap mempertahankan posisi sebagai Top 3 brand smartphone secara global versi data Canalys Q3 2022.

Perusahaan di tahun ini akan memperkuat strategi 'Smartphone x AIoT', meningkatkan pengalaman pengguna lewat layanan retail, purna jual, serta optimisasi tampilan antar pengguna MIUI.

Mengupas Profil PT CRRC Sifang, Perusahaan China Pemasok Whoosh yang Diduga Bersekongkol

“Dengan jajaran lini produk yang lebih menarik pada 2023, kami optimistis untuk dapat menghadirkan produk inovatif dari smartphone hingga ekosistem yang berbasis AIoT dengan berbagai variasi yang lebih luas,” ungkap Wentao Zhao.

Zhao, yang merupakan Country Director Xiaomi Indonesia, mengatakan selama 8 tahun beroperasi di Indonesia, mereka telah membuat berbagai langkah besar di industri teknologi lewat terobosan baru dan memantapkan diri sebagai brand teknologi yang relevan dengan kebutuhan zaman. 

4 Teknologi Harus Dikuasai Generasi Muda

“Berkat kerja keras tim Xiaomi, kami berhasil mempertahankan kepercayaan masyarakat Indonesia yang tercermin dari jumlah pengguna sistem operasi MIUI pada akhir 2022 yang mencapai lebih dari 29,3 juta pengguna di seluruh Indonesia,” katanya di Bandung, Jawa Barat, Kamis, 12 Januari 2023.

Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Perusahaan juga memperkuat investasi untuk layanan ritel dan purna jual demi menjangkau lebih banyak konsumen dan meningkatkan pengalaman pengguna terhadap produk Xiaomi. Hingga akhir 2022 jaringan penjualan dan layanan purna jual Xiaomi Indonesia telah tumbuh secara signifikan hingga mencapai 150 lebih service center dan 400 lebih service point.

Tahun ini mereka berinvestasi pada 5.000 lebih Xiaomi Partner Store, sehingga masyarakat dari Aceh hingga Papua bisa mendapatkan produk perusahaan.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, perusahaan juga berupaya untuk memperkaya pengalaman pengguna melalui sistem operasi MIUI yang akan terus dikembangkan dan disempurnakan agar dapat memperkaya user experience.

“Kami konsisten untuk selalu mendengarkan masukkan dari seluruh pihak terkait, setiap saran dan masukan akan sangat berarti bagi kami sehingga dapat membantu untuk memberikan layanan dan inovasi lebih baik agar terus memberikan akses pada seluruh konsumen Indonesia terhadap inovasi Xiaomi,” imbuh Wentao.

Xiaomi juga tercatat ke dalam ’50 Most Innovative Companies of 2022’ dari Boston Consulting Group’s, naik peringkat dalam daftar ‘Fortune Global 500 in 2022’ menjadi urutan ke-266, serta penghargaan dari Forbes Global 2000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya