Ada Pemain Baru di Indonesia, Pasar Ponsel Makin Panas

iQoo.
Sumber :
  • iQoo Indonesia

VIVA Tekno – iQoo resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia. Brand smartphone ini mengaku memiliki keungggulan pada performa dan pengalaman eSports untuk konsumen yang mengutamakan performa dan gaming. 

Mengenal IMEI dan Peran Pentingnya dalam Mengatur Pasar Gadget Indonesia

CEO iQoo Indonesia Aaron Mao mengatakan, melalui eksplorasi bertahun-tahun dan pertumbuhan di industri, perusahaan melihat permintaan yang sangat besar akan ponsel premium dan berperforma tinggi.

"Ada kebutuhan untuk menjalankan banyak aplikasi, mengunduh file berat, atau untuk bermain media sosial dan game. Sekarang, iQOO akhirnya resmi masuk ke pasar Indonesia dan kami  tidak sabar untuk dapat bertumbuh bersama dengan komunitas kami," katanya, dalam konferensi pers virtual, Sabtu, 19 November 2022.

Kompak Naik! Ini Daftar Harga BBM Pertamina, Shell, Vivo dan BP per 1 November 2024

Membawa slogan ’Monster Inside’ sebagai DNA perusahaan, anak perusahaan Vivo ini yakin teknologi yang ada di perangkatnya akan membawa pengguna ke tingkat eksplorasi berikutnya.

Ponsel iQoo secara perdana diluncurkan di China pada 2019, kemudian India di tahun 2020. Perusahaan telah merilis iQoo 10, 9, 8, 7, dan 3, Seri Neo dan Seri Z. Perangkat-perangkat ini ditenagai chipset, pengisian daya, game, desain, dan kamera berkinerja dan berkemampuan tinggi.

Yasonna Jelaskan Pengakuan Megawati Tak Punya Ponsel karena Sering Disadap

iQoo akan merilis ponsel perdananya di Indonesia.

Photo :
  • iQoo Indonesia

Untuk strategi penjualan, perusahaan melihat adanya perubahan pada perilaku konsumen yang beralih ke platform online yang menawarkan beragam produk, serta pengalaman belanja yang lebih cepat dan nyaman. 

Berdasarkan perkiraan GlobalData, pasar e-commerce Indonesia akan tumbuh sebesar 23,8 persen pada tahun 2022, dengan penjualan e-commerce mencatat pertumbuhan berkelanjutan selama beberapa tahun terakhir yang didukung oleh penetrasi internet dan smartphone yang semakin luas di seluruh Indonesia. 

"Mengikuti perubahan tersebut, iQOO akan memfokuskan penjualan produknya melalui platform online untuk memastikan konsumen mendapat pengalaman yang lebih cepat dan nyaman," imbuhnya. 

Dia juga berharap di Indonesia, merek ini dapat menjadi salah satu pasar utama bagi pertumbuhan bisnis. Perusahaan akan meluncurkan iQoo 11 sebagai produk pertama yang akan hadir dengan berbagai spesifikasi baru di industri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya