Ponsel Terjangkau Xiaomi dengan Tema Indonesia Segera Dirilis

Tampilan Box Edisi Khusus Hari Sumpah Pemuda Xiaomi Redmi A1.
Sumber :
  • Xiaomi Indonesia

VIVA Tekno – Akhir bulan nanti, Xiaomi akan membawa Redmi A1 ke Indonesia, tepatnya pada Jumat, 28 Oktober 2022. Berbasis Android Go, ponsel ini memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40,3 persen.
 
Kehadiran smartphone berbasis Android Go tersebut menjadi salah satu perwujudan komitmen Xiaomi Indonesia untuk menghadirkan inovasi bagi semua orang.

30 Ucapan Hari Sumpah Pemuda yang Penuh Semangat dan Inspiratif

Lewat pencapaian TKDN yang tertinggi di industri saat ini, Xiaomi telah melampaui ketentuan TKDN untuk perangkat telekomunikasi berbasis 4G dan 5G sebesar 35 persen yang tertuang dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) No 13 Tahun 2021.
 
Sebagai smartphone yang memiliki TKDN 40,3 persen, itu meliputi berbagai aspek seperti manufaktur (penyediaan mesin produksi, penggunaan tenaga kerja lokal, penambahan proses SMT untuk perakitan PCB), pengembangan produk untuk software secara lokal, dan pengembangan aplikasi yang bekerja sama dengan mitra lokal.
 
"Dengan mengusung kamera ganda AI 8MP, baterai besar 5.000 mAh, layar lebar 6,52 inchi dan fitur ekspansi RAM yang mencapai 5GB, Redmi A1 memiliki desain yang menarik," kata perusahaan asal China ini dalam keterangan resmi, Selasa, 11 Oktober 2022.

Redmi A1 memiliki tekstur kulit yang membuat tampilan fisiknya lebih premium dan tampak elegan untuk smartphone di kelasnya.

Apple Terus Pepet Samsung, Oppo dan Vivo Imbang

Xiaomi Redmi A1

Photo :
  • Xiaomi

Redmi 14C Siap Jadi Teman Drakor
 
"Gawai ini juga akan menjadi  pilihan menarik bagi konsumen yang ingin melakukan upgrade dari feature phone ke smartphone ataupun bagi mereka yang hendak memiliki smartphone untuk pertama kalinya," lanjut Xiaomi.
 
Diluncurkan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Redmi A1 juga akan hadir dengan desain box spesial bertema Indonesia karya Sigit Setyo Nugroho yang merupakan seorang Xiaomi fans.

Untuk memperkuat elemen Indonesia dari smartphone pertama yang melampaui TKDN 40 persen tersebut, Redmi A1 akan memiliki tema khas dan wallpaper khusus Indonesia.

Xiaomi SU7 (kanan) dan versi bajakannya (kiri)

Mobil Xiaomi Kena Plagiat, Namanya Redmi

Meskipun Xiaomi SU7 asli adalah sedan, mobil kloningan yang dijuluki Redmi itu tampil dalam bentuk SUV kompak.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2024