Masker Ini Dilengkapi Penjernih Udara

LG PuriCare Wearable Air Purifier Gen 2.
Sumber :
  • LG Electronics Indonesia

VIVA Tekno – Selama pandemi COVID-19, riset menyebutkan jika konsumen menjadi lebih tertarik terhadap produk-produk elektronik yang berhubungan dengan kesehatan. Baik air purifier atau pun smartwatch / smartband.

LG Rilis TV, Hadirkan Performa Visual Tinggi dan Teknologi Pintar dalam Bentang Layar Besar

Raksasa teknologi Korea Selatan LG Electonics merilis air purifier (penjernih udara) canggih yang bisa dipakai konsumen.

Namanya LG PuriCare Wearable Air Purifier Gen 2. Sederhananya, LG PuriCare Wearable Air Purifier adalah masker elektronik yang dikenakan di wajah untuk melindungi diri dari COVID-19.

'Memprovokasi' Gaya Hidup Sehat dengan Nanoe X

Bukan itu saja. Masker ini juga punya fungsi lain sebagai air purifier lewat filter HEPA. Jadi, LG PuriCare Wearable Air Purifier adalah perangkat penjernih udara yang bisa dikenakan di wajah.

Marketing and Relations Director LG Electronics Indonesia Jay Jang mengaku jika filter HEPA memberi perlindungan lebih baik dari kemungkinan adanya partikel berbahaya yang melayang di udara bagi penggunanya.

TV LG OLED evo C4 Siap Jadi Magnet Pecinta Film dan Gaming

Selain itu, masker elektronik ini juga memberi kenyamanan pernapasan dengan dukungan kipas yang bergerak sesuai ritme pernapasan untuk sirkulasi udara.

"Fungsi utama LG PuriCare Wearable Air Purifier yang berbentuk perangkat sandang seperti masker yang menutupi mulut dan hidung sebagai saluran pernapasan," kata dia, dalam keterangan resminya, Senin, 8 Agustus 2022.

Ia menuturkan, LG PuriCare Wearable Air Purifier Gen 2 lebih cocok dipakai oleh tenaga kesehatan, karena sudah dilengkapi mikropon kecil yang terintegrasi di dalamnya sehingga suara tetap terdengar jelas meskipun masker lagi dipakai.

Tak hanya berkutat pada inovasi, LG Electronics Indonesia juga menunjukkan kepedulian sosial. Kali ini, raksasa teknologi Korea Selatan itu memberi dukungan 125 unit LG PuriCare Wearable Air Purifier ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Kami berharap akan menjadi penyokong semangat bagi para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujar Direktur RSUD Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana.

Lebih lanjut ia ingin agar dukungan ini juga menjadi pemicu bagi semakin tumbuhnya kolaborasi antara industri dan instansi pemerintah dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

"Ini bentuk apresiasi kami terhadap tenaga kesehatan. Dukungan ini diharapkan bisa memberi ketenangan yang lebih dalam mendukung semangat para tenaga medis dalam tugas kesehariannya melayani beragam masyarakat," jelas Jay Jang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya