Beda Chipset iPhone 14 dan iPhone 14 Pro

Apple iPhone.
Sumber :
  • Gsmarena.com

VIVA – Rumor yang beredar, Apple nantinya akan menjadikan iPhone 14 menjadi seri pertama iPhone yang akan menyematkan perbedaan chipset pada smartphonenya.

2 Keunggulan iPhone, Bisa Bantu Wasit Sepak Bola

Perbedaan ini akan terletak pada iPhone 14 versi reguler dengan iPhone 14 seri Pro. Nantinya, iPhone 14 dan iPhone 14 Plus/Max akan disematkan chipset A15 Bionic prosesor yang dipersenjatai pada iPhone 13 Pro.

Sementara, iPhone 14 Pro dan Pro Max akan menghadirkan chip Bionic A16 terbaru. Sebelumnya, Apple tidak pernah membedakan chipset pada seri iPhone terbaru.

iPhone 16 Sebentar Lagi Rilis, Cek Harga iPhone 13, 14 dan 15 pada Agustus 2024

Contohnya, chip A15 Bionic yang saat ini mempersenjatai keempat model iPhone 13 dan iPhone SE 3 yang di mana, Apple mengklaim seluruh ponsel ini sama-sama menawarkan performa terbaik di kelasnya.

Selama ini, sistem chip Apple, atau System-on-chip (S0C) yang disematkan pada iPhone memang merupakan salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh mereka.

Akan Ada Peningkatan Besar-besaran di iPhone SE 4

Analis kenamaan Apple, Ming Chi Kuo mengatakan, nantinya iPhone 14 Pro model akan memenuhi angka 55-60 persen dari produksi iPhone 14 pada paruh kedua tahun ini.

Angka tersebut merupakan peningkatan yang signifikan yang mencapai 40-50 persen sebelumnya yang diprediksi nantinya juga akan berpengaruh terhadap angka permintaan untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Max menjadi lebih tinggi dibandingkan seri iPhone Pro sebelumnya, seperti dikutip dari situs BGR, Kamis, 7 Juli 2022.

Memang, jika mengaitkan dengan kondisi hari ini, dengan berkecamuknya perang di Ukraina, pandemi Covid-19, dan inflasi yang meningkat belakangan ini.

Kebijakan itu terlihat menjadi masuk akal. Sehingga, dengan tetap menyematkan chip Bionic A15 pada iPhone 14 nantinya, Apple masih dapat menawarkan iPhone flagship terbarunya dengan harga yang terjangkau.

Adapun, Ming Chi Kuo menambahkan pola pembedaan chipset pada seri Pro dengan versi reguler ini akan dipertahankan oleh Apple pada iPhone generasi-generasi selanjutnya dan jika kabar ini benar, maka seri iPhone 15 Pro nantinya akan menggunakan chip A17 Bionic dan seri iPhone 15 regular yang akan dipersenjatai oleh chip A16 bionic.

Meskipun begitu, kabar ini masih sekedar menjadi spekulasi dan Apple masih belum memberikan informasi apapun terkait hal ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya