HT Canggih Resmi Dipasarkan di Indonesia, Pakai Teknologi 4G

Perangkat komunikasi Hytera
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Teknologi menjadi salah satu strategi perusahaan untuk mempertahankan keberlangsungan bisnis, terutama komunikasi yang bisa secara mulus menghubungkan perusahaan dengan para karyawan yang bekerja di lapangan.

Teknologi Ini Punya Filter Vitamin C

Tapi, tak semua perangkat komunikasi seperti ponsel bisa dengan mudah menghubungkan perusahaan dengan para pekerjanya, terutama mereka yang bekerja di medan yang sulit, seperti area dengan jumlah pekerja yang banyak, di tengah deru mesin-mesin berat, berdebu, atau dengan curah hujan dan kelembapan yang tinggi.

“Untuk menjawab kebutuhan pekerja lapangan dan bisnis ini, Harrisma menghadirkan jajaran perangkat Hytera. Berbasis teknologi PoC, Hytera dirancang sebagai one stop solution yang reliable, tangguh, terjangkau, dan powerful namun mudah dioperasikan,” ujar Sales Director PT Harrisma Informatika Jaya, Selvie Wijaya, dikutip Sabtu 2 April 2022.

Bursa Asia Tangguh Ditopang Reli Saham Teknologi yang Terjadi Wall Street

PoC atau Push-to-talk over Cellular adalah solusi komunikasi yang menggabungkan teknologi Push-to-talk (PTT) dengan jaringan nirkabel GSM (4G) dan Wi-Fi. Teknologi komunikasi merupakan perangkat berbasis PTT seperti Handy Talky atau HT, namun memiliki slot kartu SIM untuk menghubungkannya ke jaringan selular dan nirkabel.

Peluncuran Hytera di Indonesia

Photo :
  • Dok: Harrisma
Jadi Jembatan Kebutuhan Bisnis dengan Teknologi

Dengan berkembangnya infrastruktur komunikasi di Indonesia terutama untuk jaringan 4G/LTE yang sudah menyebar hingga ke wilayah-wilayah terpencil Indonesia, telah meningkatkan performa dan jangkauan perangkat POC Hytera.

Dengan demikian, komunikasi perusahaan dengan pekerja di lapangan maupun komunikasi antara kantor pusat dengan kantor cabang di provinsi dan pulau di Indonesia dapat terjalin dengan lancar tanpa perlu membangun antena tinggi untuk meningkatkan jangkauan.

Harrisma Informatika Jaya juga berkomitmen untuk menyediakan performa komunikasi terbaik bagi para pengguna Hytera di Indonesia dan patuh terhadap kebijakan privasi yang berlaku di Indonesia, sehingga berinvenstasi khusus untuk dedicated server untuk Hytera/Hytalk yang di-hosting di Indonesia dan dikelola langsung oleh Harrisma.

Teknologi PoC memungkinkan pengguna terhubung langsung ke pengguna lain secara langsung atau ke banyak pengguna, tanpa perlu melakukan palnggilan, menunggu nada dering atau menjawab. Semua komunikasi bisa dinikmati dengan suara yang jelas dan jernih, melalui perangkat dan infrastruktur yang tak membutuhkan biaya tinggi untuk pemasangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya