Microsoft Manjakan Tuna Netra untuk Eksplorasi Foto Lewat Sentuhan

Microsoft.
Sumber :
  • Yeshiva World News

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat, Microsoft, merilis aplikasi berbasis kecerdasan buatan, Seeing AI, untuk membantu tuna netra 'melihat dan menyentuh' gambar atau foto pada smartphone.

Menginspirasi Generasi Muda, Jaythaneal Skylar Buat Kacamata untuk Tuna Netra

Mengutip situs Mashable, Jumat, 15 Maret 2019, Seeing AI memudahkan para tuna netra 'melihat' gambar atau foto, sehingga membuat mereka paham melalui sentuhan.

Namun kali ini, Microsoft telah memperbaharui aplikasi tersebut dengan fitur baru untuk memberikan informasi yang lebih mendalam tentang gambar atau foto tersebut.

Kisah Pilu Putri Ariani Sempat Bisa Melihat, Kini Jadi Tuna Netra Gegara Kesalahan Ini

"Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk 'menjelajahi foto dengan sentuhan'. Pengguna juga bisa menyentuh bagian dari foto dan AI akan menjelaskan bagian itu kepada pengguna melalui ucapan," demikian keterangan resmi Microsoft.

Selain itu, fitur ini dapat digunakan pada foto yang disimpan di smartphone dan media sosial. "Ini mirip dengan tampilan kamera langsung, yang memberi tahu pengguna apa yang ada di depan mereka melalui kamera ponsel," ungkap Microsoft.

Perjalanan Darmiah, Jemaah Haji Tunanetra Sampai di Madinah 

Microsoft juga telah mengumumkan bahwa mereka akan lebih banyak mengeluarkan fitur baru untuk aplikasi yang sudah dirilis pada 2017 itu, seperti dukungan iOS untuk pengenalan gambar yang lebih baik berdasarkan tampilan yang lebih besar seperti pada iPad. (ann)

Siswa SMA Labschool Cibubur kembali unjuk prestasi dalam kompetisi riset dunia.

Siswa SMA Labschool Cibubur Sabet Medali Emas di Kompetisi Riset Internasional di Jepang

Dengan tujuan kemanusiaan untuk membantu orang lain, penelitian yang siswa COSMIC presentasikan adalah alat bantu jalan bagi kaum tunanetra melalui sensor ultrasonik.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2024