Curhat Pelanggan Bolt, Mudah Refund Sulit Unlock Modem
- Twitter/@BOLTclub
VIVA – Proses pengembalian kuota dan pulsa atau refund pelanggan Bolt caranya mudah dan tidak rumit. Menurut informasi resmi yang dirilis Bolt, pelanggan cukup menyerahkan perangkat atau kartu, lalu menunjukkan kartu identitas KTP atau SIM.
Tapi salah satu pelanggan Bolt yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online, untuk unlock modem masih belum bisa dilakukan. Pelanggan Bolt tersebut sedianya ingin unlock modem Bolt Orion.
"Enggak ribet sih. Tapi modemnya belum bisa di-unlock, punya saya yang seri Orion. Tadi disuruh ninggalin nomor, nanti kalau sudah bisa mau dihubungi," katanya kepada VIVA saat ditemui di Bolt Zone Express Rawamangun, Jakarta, Jumat 4 Januari 2019.
Pelanggan Bolt tersebut mengaku akan berpindah ke layanan Smartfren, sebagaimana opsi yang tersedia di sana. Menurutnya, akan sia-sia jika modem tidak digunakan, terlebih Bolt sudah menutup layanannya.
Pelanggan prepaid Bolt lainnya menguatkan, proses refund Bolt tidak rumit. Sang pelanggan tersebut kini telah mengurus dan telah berpindah ke layanan Smartfren.
Teknisi Smartfren di Bolt Zone Express Rawamangun, Heru Angga Putra menyatakan, saat ini pelanggan Bolt yang telah berpindah kurang lebih diketahui mencapai 3.000 pelanggan.
"Kalau dari kami kendalanya enggak ada. Kalau dari Bolt itu ada yang belum bisa unlock modem. Jadi yang mau pindah ke Smartfren harus bisa dibuka dulu," katanya.
Menurut Heru, banyaknya pelanggan Bolt yang pindah layanan ke Smartfren menunjukkan mereka senang dengan tawaran tersebut. Terlebih, untuk pindah ke Smartfren, pelanggan tidak dikenakan biaya malah diberi gratis data 6 GB untuk bulan pertama. (mus)