Perkokoh Pasar, Grab Luncurkan 2 Fitur Sekaligus di Indonesia
- VIVA.co.id/Novina Putri Bestari
VIVA – Perusahaan aplikasi berbasis transportasi, Grab, merilis dua fitur baru, GrabCar Plus dan Sewa GrabCar. Ini bagian dari pengembangan layanan di Indonesia.
"Banyak layanan ini kita berikan untuk pengguna Grab. Membaca menjadi kebutuhan yang berkembang di Indonesia," kata Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata di Jakarta, Rabu, 10 Oktober 2018.
Ia menyarankan bahwa saat ini penumpang membutuhkan kepastian kendaraan untuk mobilitas mereka yang tinggi. Selain itu, membutuhkan pengalaman yang lebih dari naik transportasi biasa.
Grabcar Plus menggunakan pengemudi dengan "Rating 5" yang sudah diseleksi. Selain perilaku, kendaraannya juga nyaman. "Bisa lebih cepat dapat mobilnya. Nyaman kendaraannya. Pengemudi bintang 5 berusaha memberikan yang terbaik," ujarnya.
Adapun, Sewa GrabCar ditujukan bagi penumpang yang ingin berpindah ke beberapa titik dalam waktu tertentu. Akan ada pilihan waktu dari 4 hingga 12 jam saat menyewa layanan ini. Ridzki membandingkan dengan layanan sewa mobil lain yang jamnya tidak fleksibel.
"Biasanya, ada tambahan biaya siluman (dari sewa mobil lain). Tarifnya sudah tahu berapa, termasuk bensin dan tip untuk driver," kata dia. GrabCar Plus sudah hadir di puluhan kota, sedangkan Sewa GrabCar akan hadir di Jabodetabek dan Surabaya.