Aplikasi Keuangan Zahir Gratis untuk UKM

Ilustrasi akuntansi
Sumber :
  • www.pixabay.com/stevepb

VIVA – Aplikasi keuangan buatan anak bangsa, Zahir, merasa perlu berkontribusi membantu UKM lokal berkembang di tanah air. Hal yang paling menyulitkan bagi UKM adalah mengelola keuangan sendiri, khususnya di era digital ini.

Analisis Motivasi Konsumen UMKM Superdecor.id untuk Strategi Pemasaran

Diketahui, saat ini pemerintah terus mendorong digitalisasi semua sektor industri agar UKM mampu bersaing. Produsen software keuangan yang telah 20 tahun berdiri itu pun berupaya memberikan solusi pengelolaan dengan harga yang terjangkau.

"Kami ingin para UKM itu naik kelas. Mereka bisa menggunakan Zahir Simply untuk mengelola invoice, stok barang, hingga laporan keuangan. Pengelolaan keuangan ini menjadi salah satu bagian paling vital dari bisnis, apalagi UKM," ujar Chief Executive Officer PT Zahir Internasional, Muhamad Ismail, dalam keterangannya, Senin 16 April 2018.

Ekonomi UMKM Pasca Pandemi Covid-19

Menurutnya, Zahir Simply akan menjadi aplikasi yang wajib dimiliki oleh para pengusaha UMKM karena membantu kemudahan mencatat keuangan setiap saat. Selain itu, setiap bisnis yang dijalankan diklaim akan lebih terarah dan terukur. 

Pelaku UMKM Beri Hadiah Kalung untuk Istri Sandiaga Nur Asia

Zahir Simply ditujukan untuk semua UMKM di Indonesia dengan harga Rp99 ribu per bulan. Namun kali ini Zahir Simply diberikan secara gratis dan bisa digunakan selama 1 tahun untuk semua anggota UMKM yang sudah bekerja sama dengan Zahir. 

Zahir juga menggandeng beberapa komunitas besar untuk turut membantu UMKM naik kelas. Komunitas yang saat ini sudah bekerja sama dengan Zahir adalah OK OCE, Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia, webpraktis, yukbisnis.com, dan layanan kirim email yang jumlahnya lebih dari 100 ribu anggota. Aplikasi Zahir Simply itu kini bisa diunduh di Google Play dan App Store.

Suasana Angkringan 66

Semangat UMKM, Semangat Angkringan 66

Studi ini menganalisis motivasi dan emosi pelanggan Angkringan 66, mengungkap peran harga, suasana, dan pengalaman sosial dalam membentuk loyalitas pelanggan.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2024